Home  / Celeb
Anwar Hadid Dibaptis, 5 Seleb Dunia Ini Justru Mantap Peluk Islam
Rabu, 28 Agustus 2019 | 10:06:27
Photo : instagram @anwarhadid
Anwar Hadid
Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari Model sekaligus adik kandung dari Gigi Hadid yakni Anwar Hadid. Ia baru-baru ini dikabarkan telah resmi dibaptis dan keluar dari agama yang selama ini dianutnya yakni Islam.

Momen pembaptisan itu diunggah oleh seorang pendeta bernama Lovy L. Elias ke akun instagran pribadinya. Anwar melakukan pembaptisan di sebuah pantai yang berada di Malibu, Amerika Serikat.

Dalam foto yang diunggah pendeta Lovy pada Sabtu, 24 Agustus 2019 itu terlihat Anwar Hadid yang mengenakan kaos berwarna hitam tampak sedang fokus dan khusyuk melakukan pembaptisan.

Kepala pria berusia 20 tahun itu dipegang oleh pendeta Lovy.  Dalam caption yang ditulisnya, Pendeta Lovy menjelaskan bahwa momen pembaptisan tersebut berjalan dengan sangat khidmat.  

Saat Anwar Hadid berpindah agama dari Islam dan memilih memeluk agama lainnya, sejumlah artis dan selebriti terkenal lainnya justru mantap untuk memilih Islam sebagai panduan hidup. DIlansir laman The week Siapa sajakah mereka?

Lindsay Lohan

Lohan memicu kontroversi pada 2015 ketika dia difoto di New York memegang salinan Alquran. Menyusul spekulasi luas bahwa ia telah pindah agama, aktris Amerika itu mengatakan kepada repoter TV Turki: "Teman-teman dekat saya, yang telah banyak membantu saya, di London adalah Saudi dan mereka memberi saya Alquran dan saya membawanya ke New York karena Saya sedang belajar," ujarnya.

Lohan belum mengkonfirmasi apakah dia sekarang seorang Muslim, tetapi awal tahun ini dia menyapu bersih akun Instagram-nya dan mengubah bio-nya menjadi "alaikum salam".

Mike Tyson

Mantan juara dunia tinju kelas berat ini memuji kepercayaan Islam dengan menyelamatkan hidupnya. Tyson telah berperang panjang melawan kecanduan narkoba dan alkohol, dan menjalani hukuman tiga tahun penjara setelah dinyatakan bersalah dalam pemerkosaan tahun 1992.

Dia bertobat selama di penjara, dan mengatakan dia tidak pernah lebih bahagia. "Saya sangat bersyukur menjadi seorang Muslim. Allah tidak membutuhkan saya, saya membutuhkan Allah, " kata petinju kelahiran Brooklyn. 

Snoop Dogg

Rapper Amerika itu mengumumkan pertobatannya di Konvensi Hari Penyelamat Bangsa Islam di Chicago pada 2009.

"Saya hidup sebagaimana seharusnya saya hidup sejauh melakukan apa yang benar dan mewakili apa yang benar. Itulah sebabnya saya ada di sini hari ini, " kata sang rapper kepada sesama Muslim di acara itu.

Janet Jackson

Pemain dan saudara perempuan dari almarhum Michael Jackson diyakini telah bertobat setelah menikahi pengusaha Muslim Qatar Wissam Al Mana pada 2012.

Jackson terlihat di berbagai kesempatan mengenakan pakaian Islami lengkap, termasuk jilbab. Dia juga mengakhiri sejumlah konsernya dengan memberi tahu penggemar, "Insya Allah", yang berarti "Jika Allah menghendakinya".

Sejak berpisah dari Al Mana tahun lalu, dia telah berbicara tentang kepercayaannya yang kuat pada Tuhan tetapi tidak jelas apakah dia terus mengikuti Islam.

Sinéad O'Connor

Penyanyi Irlandia Sinéad O'Connor pada 2018 lalu  mengumumkan bahwa ia telah memeluk Islam.Artis, yang terkenal karena versi hit 1990-nya dari lagu Nothing Compares 2 U, mengatakan dia telah mengubah namanya menjadi Shuhada'.

Dalam sebuah pesan di Twitter, dia berterima kasih kepada sesama Muslim atas dukungan mereka. Dia mengatakan bahwa keputusannya adalah "kesimpulan alami dari setiap perjalanan teolog yang cerdas" dan mengunggah video dirinya melantunkan adzan, atau panggilan Islam untuk sholat.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mahathir: Saya Akan Umumkan Tanggal Penyerahan Kekuasaan ke Anwar Ibrahim
Tinjau Ponpes Anwarul Ulum Yang Terbakar, Bupati Inhil Anggarkan Pembangunan Kelas di APBD-P
Lolos Dari Kejaran Warga, Pencuri AC di Mushola Ditangkap Saat Terlelap Tidur

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad