Home  / Celeb
Dipanggil KPAI Soal Video Viral, Duo Semangka Syok
Kamis, 22 Agustus 2019 | 11:34:01
Photo : VIVA/Wahyu Firmansyah
Duo Semangka dipanggil KPAI terkait video viral di YouTube yang dianggap tidak mendidik.
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil personel dari Duo Semangka, untuk mengklarifikasi atas video keduanya yang sempat beredar luas.

Surat pemanggilan itu ditujukan untuk kedua personel, yaitu Clara Gopa dan Vhanya Kiara. Video yang disebarkan diduga memiliki konten tidak mendidik sehingga dikhawatirkan akan ditiru oleh anak-anak dan berdampak pada pembentukan karakter anak.

Clara sendiri menilai konten itu bukan semata-mata mereka yang mengunggah, namun para warganet yang merekam dan mengunggah ulang video mereka.

"Ya dari konten YouTube aja. Ketika kita live, banyak banget yang upload ke YouTube. Jadi satu hari live ada yang upload ke YouTube. Dua hari live ya ada upload lagi," ujar Clara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Agustus 2019.

Dalam pembelaannya, Kiara mengatakan bahwa pengunggah video-video mereka tak pernah meminta izin kepada Duo Semangka untuk mengunggah video.

"Mereka pun enggak akan izin sama kita. Kan buat menarik subscriber mereka juga," kata Kiara.

Keduanya memang mengaku tidak memiliki akun YouTube sehingga semua video yang beredar di YouTube bukan lah milik Duo Semangka. Bahkan mereka sempat syok saat tahu dipanggil langsung oleh KPAI.

"Ya tahu. Syok banget pas tahu. Itu udah lama banget sih. Kita diam dulu sih minta nasihat sama yang kayaknya bisa membantu dan enaknya terkuak juga ya," kata Clara.

Clara pun mengaku akan mengikuti apa pun yang diminta oleh KPAI, tapi keduanya menolak jika harus mengubah nama mereka.

"Kita intinya apa yang di-mau kayak yang dibilang KPAI disuruh tertutup, ya kita ikuti aturan aja. Tapi kalau untuk menghapus nama Duo Semangka karena anak-anak sering cari di YouTube ya kita enggak bisa hapus nama Duo Semangka,"ucapnya.

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rocky Usai Diperiksa: Pelapor Tak Paham Beda Fiksi dan Fiktif
Ogah Polisikan Abu Janda, Rocky Gerung: Bukan Orang-orangan
Alasan Polisi Baru Usut Kasus Rocky Gerung
Orangtua Syok Tahu Ovi Eks Duo Serigala Pindah Agama
Selasa 27 November, Polisi akan Periksa Rocky Gerung

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad