Home  / Celeb
4 Artis Keturunan Papua yang Sukses Mengadu Nasib di Jakarta
Selasa, 20 Agustus 2019 | 18:49:33
Photo : VivaNews/ Gestina Rachmawati
Ari Sihasale
Aksi massa yang memicu kerusuhan di Manokwari Papua Barat kemarin Senin 19 Agustus 2019 masih menyisakan pedih. Papua merupakan salah Provinsi paling luas di Indonesia Timur dengan kekayaan alam yang melimpah. Banyak orang menjulukinya sebagai pecahan surga.

Meski jauh dan terpencil dari Ibukota, namun siapa sangka, Papua memiliki generasi muda yang berbakat. Tidak sedikit artis Indonesia sukses yang berasal dari tanah Papua. Siapa saja mereka? Berikut ini 4 artis Papua yang sukses berkarier di Indonesia.

Edo Kondologit


Nama penyanyi Edo Kondologit cukup legendaris dan sulit dilupakan. Penyanyi hitam manis asal Papua ini punya karakter suara yang khas. 

Pria berusia 51 tahun yang terlahir di Sorong ini memulai debutnya pada 1998 lewat album Yang Menangis bersama Erwin Gutawa dan mendapat kritik positif dari publik. Enam tahun kemudian, ia merilis 'Pagi Pertama' bersama Tohpati dan Melly Goeslaw. 

Kini tak banyak yang tahu kalau Edo lebih aktif pada kegiatan berpolitik. Bahkan Edo juga pernah mengantar Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi dan berkeliling Papua.

Nowela


Satu lagi penyanyi asal Papua Nowela Elizabeth Auparay atau dikenal dengan Nowela memulai debut suksesnya menjadi pemenang Indonesian Idol 2014.

Nona manis berdarah Wamena dari ayah dan Batak dari ibu ini mulai menyanyi sejak kecil. Setelah lepas dari Indonesian Idol, Nowela merilis lebih dari 3 single, salah satunya Cinta Kita Beda berduet dengan Kevin Lim pada 2015 lalu.

Ari Sihasale


Juharson Estrella Sihasale atau yang kamu kenal dengan nama Ari Sihasale ini juga berdarah Papua di Tembagapura. Pria berusia 45 tahun ini bahkan selalu menghasilkan karya tentang Papua.

Selain bangga dengan tanah kelahirannya, suami Nia Zulkarnaen ini sempat menjadi penyanyi dalam grup vokal Cool Colours, namun jatuh cinta dengan dunia perfilman.?

Evan Sanders


Tak banyak yang tahu jika pria bernama asli Stevanus Alexander ini berdarah Papua. Mantan VJ MTV ini lahir di Biak Papua.

Jauh dari Jakarta, pria berusia 37 tahun ini sukses membintangi sejumlah film layar lebar dan televisi. Tercatat lebih dari lima film dan belasan judul sinetron FTV yang sudah dibintanginya. 

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Gelar Donor Darah di Perbatasan RI-PNG
Aktris Taiwan Jiang Ping Ceraikan Suami Karena Tiduri Ibunya
Prajurit Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Gelar Posyandu di Pedalaman Papua
9 Tuntutan Tokoh Papua kepada Jokowi di Istana
Jokowi: Tahun Depan Istana Presiden Dibangun di Papua

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad