Home  / 
Pantai Rupat Tak Kalah Indahnya dengan Bali
Selasa, 25 Februari 2020 | 15:09:45
istimewa
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad memaparkan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Bagian Wilayah Perencanaan (BWP) Kawasan Rupat dan sekitarnya.

"Tujuan penataan BWP Rupat dan Sekitarnya, mewujudkan Rupat dan dekitarnya sebagai kawasan pariwisata berskala internasional, pertanian dan perikanan yang berbudaya dan berkelanjutan,'' jelas Muhammad saat Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral pembahasan RDTR 7 kabupaten/kota di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Muhammad menjelaskan bahwa Kabupaten Bengkalis memiliki potensi-potensi investasi, salah satunya pulau Rupat. Selain sudah masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Pulau Rupat juga termasuk dalam kriteria delineasi RDTR dalam mendukung Online Single Submission (OSS) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

"Kami mengundang Pak Dirjen Tata Ruang, jika berkenan kami jemput untuk mengunjungi kawasan pariwisata di Pulau Rupat, meninjau langsung betapa indahnya pantai di Pulau Rupat. Kalau kita lihat langsung pantai di Rupat dan Rupat Utara tidak kalah indahnya dengan pantai di kawasan Bali," jelas Muhammad meyakinkan.

Terkait batas waktu pengesahan Peraturan Daerah (Perda) RTRW dan RDTR Rupat dan sekitarnya, Muhammad akan komitmen bersama-sama dengan DPRD Bengkalis menggesa pengesahan Perda tersebut.

"Kami akan menggesa pembahasan Rancangan Perda RTRW dan RDTR menjadi Perda, semoga bisa terealisasi sesuai target waktu yang ditetapkan yakni sampai bulan Mei mendatang," harapnya.

"Kami mohon bimbingan dan dukungan dari Dirjen Tata Ruang, bagaimana percepatan penyelesaian RTRW dan RDTR ini secepatnya bisa kami laksanakan dan siap sesuai batas waktu yang telah ditetapkan," pungkasnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Investor Singapura Bakal Jadikan Pulau Rupat utara Kawasan Resort Pariwisata
LAMR dan Dispar Komitmen Bangun Pariwisata Berbasis Kebudayaan
Tinggal 3 Bulan di Rupat Utara, Seorang Warga Negara Malaysia Positif Covid-19
Akibat Covid-19 PAD Pariwisata Siak Turun, Istana Segera Dibuka
Dinas Pariwisata Riau Laksanakan Sertijab Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter