Home  / 
Jaga Persaudaraan, Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis Gelar Halal Bihalal
Rabu, 19 Juni 2019 | 08:41:02
der/adv
BENGKALIS, riaueditor.com - Sekretariat DPRD Bengkalis menggelar acara halal bi halal, pada Senin (17/6/2019). Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir beserta anggota, Sekretaris DPRD dan seluruh ASN maupun honorer Sekretariat DPRD, rekan-rekan media, dan tamu undangan lainnya.

"Halal bi halal yang rutin dilakukan setiap tahunnya di DPRD dan sudah menjadi sebuah tradisi ini menjadi momen yang tepat untuk saling maaf-memaafkan dan bersilaturahmi antar sesama baik anggota DPRD maupun karyawan-karyawati di ruang lingkup Sekretariat DPRD Bengkalis, memupuk tali persaudaraan, kekeluargaan, dan mengharmoniskan hubungan.

Dalam acara tersebut, Ketua DPRD Abdul Kadir menyampaikan permohonan maaf atas silap dan salah baik kata maupun perbuatan mewakili segenap pimpinan dan anggota DPRD. Ia memaknai halal bi halal sebagai momen untuk memperbaiki hubungan sesama manusia.


Dalam pergaulan kita sehari-hari, tentunya ada perselihan, keretakan-keretakan, dan hubungan yang kurang harmonis. Di acara halal bi halal inilah kita manfaatkan,

Selain itu, Sekretaris DPRD Radius Akima mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota beserta seluruh staf di lingkup Sekretariat DPRD atas kehadirannya dalam acara halal bi halal sembari memohon maaf secara pribadi maupun keluarga dan sebagai pimpinan Sekretariat DPRD.

Selanjutnya, Ustadz Parahimpunan Rambe saat menyampaikan tausiyahnya menjelaskan makna halal bi halal. Tujuan diadakan halal bi halal diantaranya yaitu memudahkan silaturahmi dan membersihkan kembali hubungan antar manusia. 


Tradisi yang kita lakukan ini adalah hari yang baik untuk meluruskan benang yang kusut, mencairkan suasana yang beku, menyelesaikan segala perselisihan dan saling mengampuni kesalahan, ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan salam-salaman dan makan bersama, seluruh tamu yang hadir menyantap hidangan yang telah disiapkan.(Advetorial DPRD Bengkalis/mur/dr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
IPHI Kecamatan Bengkalis Masa Bakti 2019-2024 Dikukuhkan
Baznas Bengkalis Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Masyarakat Periode Ketiga Tahun 2019
Operasi Zebra 2019, Satlantas Polres Bengkalis Targetkan 100 Tilang per Hari
Ditanya Soal Jual Beli Proyek, Hearing Komisi II DPRD Bengkalis Dengan Dinas Perkimtan Memanas
Mulai Kulkas Tanpa Listrik Hingga Pembangkit Listrik Tenaga Angin Ada Di Pameran Pendidikan Bengkalis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad