Home  / Article
Jadi Direksi Garuda, Erick: Godaanya Harta, Tahta & Wanita
Sabtu, 14 Desember 2019 | 20:16:35
(Dok. Kementerian BUMN)
Foto: Pentas antikorupsi
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa pemecatan beberapa direksi PT Garuda Indonesia (GIAA) bukan merupakan kesewenang-wenangannya dalam jabatan. Justru, dia mengklaim sebagai bentuk sayang kepada perusahaan tersebut.

"Apa yang kejadian di Garuda kan contoh gimana sayang sama istri. Sama juga yang pacaran, pun gimana sayang sama pacar," kata Erick Thohir di Millenial Fest yang berlokasi di Balai Sarbini, sabtu (14/12/2019).

Apalagi, Garuda merupakan salah satu BUMN besar yang seharusnya diandalkan untuk memberi devisa bagi negara. Meski demikian, Erick mengaku bahwa banyak godaan yang juga datang.

"Garuda semua ada. Apa? Kalo jadi salah satu pimpinan pasti dapat nafkah yg baik. Di puncak kepemimpinan punya kekuasaan. Yang problem dikelilingi perempuan yang cantik-cantik. Kalo bagi laki-laki itu hal yang memberatkan, kekuasaan, harta dan wanita," kata Erick.

"Jadi memang, siapapun yang memimpin garuda gak mudah, lebih berat dari BUMN lainnya," lanjut mantan Bos Inter Milan tersebut.

Sambil bercanda, dia mencontohkan PT. Garuda Indonesia dengan perusahaan lain. "Kita bicara Pelindo, itu banyak hubungan dengan ikan, cold storage. Apa yang dilihat?," kata Erick di depan sekitar 1300 milenial yang disambut tertawa.

Pernyataan Erick ini tidak lepas dari beberapa kasus yang mendera Garuda belakangan ini. Mulai dari penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Bromptom di pesawat Airbus A330-900 NEO yang baru dibeli Garuda yang melibatkan 5 direksi yang menduduki kursi Komisaris sekaligus.

Alhasil, lima direksi sudah dipecat oleh Erick yakni Direktur Utama Ari Askhara, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar, dan Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pasukan Garuda di Afrika Kembali Peroleh Senjata Dari Masyarakat Lukungwe
Ancaman Risiko Sistemik di Balik Skandal Jiwasraya
Panglima TNI Bangga Keberhasilan Kontingen Garuda Mengemban tugas Pasukan Pemelihara Perdamaian
Daftar Nama 10 Orang yang Dicekal Terkait Kasus Jiwasraya
MUI Usul Hukuman Mati Bagi Pelaku Kasus Jiwasraya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad