Home  / Advertorial
Kualitas Lebih Segar Harga Lebih Murah, Pemkab Bengkalis Imbau ASN Konsumsi Cabe Petani Lokal
Selasa, 18 Mei 2021 | 22:54:51
Diskominfotik Bengkalis
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat hadiri panen raya cabe di desa Palkun Kecamatan Bengkalis, Selasa 18 Mei 2021.
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati H Bagus Santoso, melakukan Panen Raya Cabe Merah di Desa Palkun, Kecamatan Bengkalis, Selasa, 18 Mei 2021.

Berdiri di tengah hamparan ladang cabe milik petani, Wakil Bupati H Bagus Santoso meyakini Bengkalis adalah negeri yang penuh berkah.

"Kami meyakini Bengkalis adalah negeri yang penuh berkah. Saat ini kita panen cabe di mana masyarakatnya menginginkan wajah desanya terbentuk dari hasil alam atau pertanian yang dikembangkan seperti hamparan ladang cabe ini," ucap Wabup Bagus Santoso ketika diwawancara usai Panen Cabe Merah.

Ia juga memberikan apresiasi tinggi Kepada Kepala Desa Palkun, Syamsul dan petani Cabe Merah dengan luas 1 hektar lebih yang berisikan sekitar 14.000 batang cabe milik Toni yang memberdayakan masyarakat setempat.


"Kami juga akan mencoba memberikan jaminan kepada para petani agar tetap tekun menanam dengan pemasarannya jelas. Saya akan bicarakan dengan ibu Bupati kita agar mengarahkan para pegawai kita mengkonsumsi hasil panen masyarakat kita sendiri," sebutnya.

Wabup menjelaskan, Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis ada 47. Jumlah ASN 7 ribu, pegawai honorer 15 ribu. Ini pangsa pasar yang jelas. Jika para pegawai sadar untuk membeli hasil tani masyarakat, maka para petani akan tetap terus bergairah dalam mengembangkan pertaniannya dengan harga yang baik.

"Dengan jumlah pegawai di Kabupaten Bengkalis 30 ribuan agar Dinas Ketahanan Pangan yang menginisiasi bagaimana hasil-hasil dari kelompok tani ini seperti cabe, jagung, madu, udang bisa dipasarkan kepada pegawai," terang Wabup.

Menurut Bagus, dengan cara ini berarti para pegawai dan seluruh masyarakat mendukung hasil pertanian masyarakatnya sendiri dan akan memberikan efek ekonomi kerakyatan yang lebih luar biasa.

"Kita akan coba rumuskan model ini. Yang pasti mulai sekarang kita himbau bila perlu lewat surat resmi para pegawai melalui OPD agar mengkonsumsi hasil-hasil lokal yang digarap oleh masyarakat kita sendiri. Dijamin kualitas lebih segar dan dan harga lebih murah," tutupnya.

Turut hadir dan mendampingi Wabup Bagus Santoso kala itu, Anggota DPRD Bengkalis, H Zamzami, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, H Imam Hakim, Sekretaris Dinas Pertanian H Tarmizi, Kepala Dinas Litbang, Dahen Tawakkal, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, H Indra Gunawan, Kepala Dinas Sosial, Hj Martini, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kades Palkun dan Kades Sekodi, Zamri. #DISKOMINFOTIK

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Alfedri Panen Semangka, Minta Warga Produktif di Masa Pendemi Covid-19
Positif Corona, 5 Warga Bencah Lesung Dievakuasi Ke Rusunawa Rejosari
Semangat Babinsa, Bantu Warga Perbaiki Jalan Rapat Beton
Gubernur Riau dan Istri Bagikan Hasil Panen ke Panti Asuhan, Pesantren dan Masyarakat yang Membutuhkan
Danrem 031/WB Sebut Tanaman Padi di Rohil Tanpa Gunakan Pupuk Kimia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter