Home  / Advertorial
Pengurus JMSI Riau 2020-2025 Resmi Dilantik
Senin, 25 Januari 2021 | 12:43:36
Foto: JMSI Riau
PEKANBARU - Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau periode 2020-2025 dilantik di Balai Serindit Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (25/1/2021).

Prosesi pelantikan berjalan lancar. Tampak hadir Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, perwakilan dari Polda, Danrem, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani dan pengurus JMSI pusat lainnya.

Ketua JMSI Riau, H Dheni Kurnia dalam sambutannya, mengatakan, JMSI Riau terbentuk pasca dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) pada Juni 2020 lalu.

"Dari hasil Munas itu lah, pengurus JMSI Riau dibentuk dan dikukuhkan pada hari ini. Alhamdulillah, JMSI Riau memiliki jumlah anggota terbanyak dibanding organisasi media Siber lainnya. Yakni sekitar 138 anggota," terangnya.

Sekjen JMSI Mahmud Marhaba dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi peran pemerintah provinsi Riau yang mensuport keberadaan JMSI. 

Menurut Mahmud, keberadaan JMSI saat ini sudah ada di 29 provinsi. Dan beberapa media yang tergabung di JMSI sudah melakukan verifikasi. Baik verifikasi secara administrasi atau faktual.  

"Kami berharap JMSI menjadi bagian pilar keempat demokrasi di negeri ini. Dengan menghadirkan media online yang bermartabat dan profesional. Untuk itu kami berharap pers bisa bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai hal," ucapnya. 

Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution mengatakan sangat menyambut baik kehadiran JMSI Riau. Dan diharapkan bisa memberi kontribusi positif bagi daerah Riau, khususnya bangsa dan negara. 

"Di era digital saat ini, keberadaan media online sangat dibutuhkan. Di sinilah kita harapkan JMSI bisa memberi kontribusi pembangunan Daerah melalui pemberitaan yang konstruktif bukan propokatif. Tentunya dengan menegakkan marwah dan profesional dalam pemberitaan," harap Wagubri. 

Usai acara pelantikan pengurus, dilanjutkan dengan webinar nasional bertajuk "Sinergitas Pers dan Pemerintah Daerah dalam Mengembangkan Sektor Pariwisata Provinsi Riau". Hadir sebagai narasumber, Edwin Pratama Putra SH, Ketua JMSI Teguh Santosa, serta Kabid Pengembangan Sumberdaya Pariwisata Dinas Pariwisata Riau, Ridho Ardiansyah. *

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update Covid-19 Riau, Bertambah 129 Kasus Baru dan 100 Orang Sembuh
Sah, JMSI Sultra Terverifikasi Administrasi dan Faktual oleh Dewan Pers
BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN
Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 40 Kg Sabu dan 50 Ribu Butir Pil Ekstasi dari Malaysia
Hari Ini Terakhir Tes Wawancara, Selasa Depan Pengumuman Hasil Seleksi Jabatan PTP Pemprov Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter