Home  / Advertorial
Calon Pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar Diumumkan
Rabu, 18 November 2020 | 16:06:53
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Calon Pengganti Pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Partai Golkar yang ditinggalkan Indra Gunawan Eet, digelar dalam suatu rapat paripurna DPRD Riau, Senin (16/11/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin wakil ketua DPRD Riau Hardianto ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution,  Forkopimda Riau dan seluruh pimpinan dan anggota fraksi di DPRD Riau.

Mengawali rapat paripurna, Hardianto mengatakan sesuai dengan tata tertib DPRD Provinsi Riau Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 56 Ayat (1) huruf A, alat kelengkapan DPRD terdiri atas pimpinan DPRD.

Dikatakan, dalam hal terjadinya penggantian anggota alat kelengkapan DPRD pada ayat 6, sebut Hardianto, sebagaimana dimaksud ayat (2), ditetapkan oleh DPRD dalam Rapat Paripurna.


Selanjutnya sebut Hardianto, maka sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar yang sudah diterima oleh Sekretariat DPRD Riau dari DPD I Golkar tentang penunjukan Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang maju pada Pilkada Serentak 2020 di kabupaten Bengkalis.

Ia mengatakan dalam SK DPP Partai Golkar itu, menetapkan mencabut SK DPP Golkar Nomor : R-1035/GOLKAR/IX/2019 tanggal 12 September 2019, tentang Penetapan calon Pimpinan DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Golkar menunjuk dan mengusulkan pengangkatan H. Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau dan dinyatakan tidak berlaku lagi.


"Mencabut SK Partai Golkar nomor R-1035/Golkar/IX/2019 tentang penetapan unsur pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar yang menetapkan saudara Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Riau dan dinyatakan tidak berlaku lagi," ujar Hardianto saat membacakan SK dari Partai Golkar.

Berkenaan dengan SK tersebut kata Hardianto, maka mekanisme selanjutnya diminta kepada Sekretaris Dewan menindaklanjutinya. 

Berdasarkan pantauan pada rapat paripurna, tampak hadir anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Golkar Yulisman Fraksi Gerindra Nurzafri, Fraksi PKS Markarius Anwar, Fraksi PAN Zulfi Mursal, Fraksi PKB Ade Agus Hartanto dan Abu Khoiri.

Demikian juga dari Komisi IV dihadiri oleh Parisman Ihwan, Komisi III dihadiri Syahroni Tua, Ramos Teddy Sianturi, Komisi II dihadiri M. Arpah. Sementara anggota DPRD Provinsi Riau lainnya yang mengikuti rapat secara virtual.

Seperti diketahui, Yulisman adalah Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Riau. Ia mengatakan bersyukur atas penunjukan tersebut.

"Kita tunggu saja proses selanjutnya," ujarnya singkat saat dikonfirmasi terpisah. (fin/adv)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Personil Polsek Tanah Putih Menerima Arahan Pimpinan Tentang Netralitas Polri Dalam Pilkada
16 Calon Komisaris dan Dirut PT PIR Lulus Tes Administrasi
3 Besar Calon Direktur BUMD Tuah Sekata Sudah Terpilih, Pelantikan Dimungkinkan Usai Pilkada
Sekwan Benarkan Nama Ketua DPRD Riau Sudah Diterima
Calon Pimpinan Dewan dari F-PDIP Riau Belum Dibahas

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter