Home  / Advertorial
Rokan Hilir Juara 1 Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor
Jumat, 24 Juli 2020 | 20:10:22
Diskominfotik Rohil
Kepala BKKBN Riau serahkan Piagam kepada Bupati Suyatno.
ROHIL, riaueditor.com - Kabupaten Rokan Hilir ditetapkan sebagai Juara 1 Kabupaten Terbaik kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor. Dengan Nilai akhir 1.551,4 disusul posisi kedua Kabupaten Mojokerto dengan nilai 1.277,7.

Keputusan itu tertuang dalam lampiran Keputusan Kepala BKKBN No 149/KEP/E1/2020 tentang pemenang provinsi dan kabupaten/kota terbaik kegiatan pelayanan KB Serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 Tahun 2020.

Penyerahan piagam penghargaan dalam pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang diselenggarakan oleh BKKBN Pusat ditayangkan secara virtual, Jum'at (24/7/2020).  

Untuk Kabupaten Rokan Hilir memperoleh dua penghargaan sekaligus yang diterima antara lain Kategori Kabupaten Terbaik Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (juara 1), dan Kategori Kabupaten Terbaik Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tingkat Nasional (Juara 3).

Penyerahan kedua piagam penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala BKKBN Riau Sri Wahyuni yang diterima Bupati Rokan Hilir H Suyatno di mess pemda Rohil, Jumat (24/7/2020).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional dengan tema "Sejuta Akseptor Secara Serentak" yang mana Rokan Hilir melalui dinas pemberdayaan wanita dan perlindungan anak mendapatkan total 1500 dalam membagikan dan mensosialisasikan program BKKBN yaitu berupa Kondom dan Pil hampir mencapai 1400 Suntik dan MKJP hampir 100 total 1500.


Harganas ke-27 tahun 2020, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan anak kabupaten Rokan Hilir melalui bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di beberapa tempat.

Pelayanan yang diselenggarakan pada Senin, 29 Juni 2020 bertemakan "BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di dalam Keluarga".

Penyelenggaraan pelayanan KB yang diadakan serentak dengan sejuta akseptor di seluruh Indonesia ini ternyata memecahkan rekor baru.

"Pelayanan KB ini dilakukan secara gratis, dan digelar serentak di seluruh Indonesia, dan alhamdulillah Rohil Juara 1 tingkat sejuta aseptor dan juara 3 tingkat aseptor tingkat nasional," tutur kepala dinas pemberdayaan perempuan dan anak kabupaten Rokan hilir Sri Rahayu, Jumat (24/7/2020).(adv)

Ket foto kepala BKKBN Riau Sri Wahyuni menyerahkan Piagam penghargaan Kepada Bupati Rohil H Suyatno, Jumat (24/7/2020).

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Simpan 739,81 Gram Sabu di Sepatu, 3 Calon Penumpang Pesawat Ditangkap
Gaji ke-13 PNS Cair Pekan Depan, Ini Besarannya
Tambah 18 Kasus Positif Covid-19, Rohil Masuk Zona Merah
Muhammadiyah Kukuh Mundur dari POP Meski Nadiem Minta Maaf
Klasemen F1 Usai Hamilton Menang F1 GP Inggris

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter