Home  / Advertorial
Terapkan Protokol Kesehatan, Pemko Pekanbaru Rayakan Hari Jadi Pekanbaru Ke-236 Dengan Sederhana
Rabu, 24 Juni 2020 | 15:08:46
riaueditor.com
Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian gedung Pustaka di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya.
PEKANBARU, riaueditor.com - Ditengah Pandemi Covid -19, Pemerintah Kota Pekanbaru merayakan Hari jadi Pekanbaru Ke-236. Namun perayaan Hari Jadi Kota Pekanbaru kali ini jauh berbeda dari sebelumnya yang selalu digelar sangat meriah dengan pesta rakyat. 

Selasa (23/6) merupakan acara puncak Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236, Pemko Pekanbaru beserta masyarakat menggelar acara syukuran bertempat di Ballroom komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya digelar secara sederhana namun penuh khidmat.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Sekdako Pekanbaru M Noer, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu`min Wijaya, unsur Forkopimda Kota Pekanbaru, seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Seluruh tamu yang berdatangan, satu persatu diperiksa ketat oleh panitia, selain memeriksa suhu tubuh juga diwajibkan menggunakan masker. Tempat duduk yang disediakan pun telah diatur jaraknya sesuai protokol kesehatan. 

Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur di usia Kota Pekanbaru yang menginjak 236 tahun. Tentunya tantangan ke depannya juga semakin bertambah. Apalagi saat ini di tengah ancaman pandemi Covid-19. 


"Bagaimana saat ini pemerintah ditantang untuk dapat membangun masyarakat yang produktif, namun tetap aman dari Covid-19, sehingga terjadi krisis kesehatan, namun kita semua harus bisa melewati tantangan ini," kata Firdaus. 

Walikota juga bersyukur atas beberapa capaian Kota Pekanbaru pada masa ini. Kota Pekanbaru masih dapat mengukir prestasi dalam kondisi yang bisa dikatakan sulit. Salah satunya Kota Pekanbaru berhasil mengukir prestasi dalam inovasi daerah pada masa Covid-19. Dimana Pekanbaru berhasil meraih juara I lomba Inovasi Daerah yang ditaja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Prestasi lainnya adalah Kota Pekanbaru berhasil menjadi salah satu role model kota yang mampu mendorong masyarakat tetap produktif namun aman dari Covid-19, paparnya.


Tetapi kata Firdaus, kita tidak boleh cepat berpuas hati dengan prestasi yang didapat. Kami tetap memasang tekad, dengan semangat tetap memberikan pelayanan yang tetbaik dan optimal kepada masyarakat, ungkapnya.

Menurutnya, kedepannya pemerintah harus bekerja keras, cerdas bagaimana caranya agar keluar dari krisis kesehatan yang saat ini terjadi dan kembali menstabilkan ekonomi masyarakat. Karena pemerintah yang cerdas harus mampu menggerakkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19, sebutnya.

Diakuinya, perayaan HUT Pekanbaru kali ini tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya berbagai kegiatan diselenggarakan dalam menyambut hari jadi Pekanbaru. Namun, perayaan kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan, pungkasnya.


Usai menyampaikan sambutannya, acara dilanjurkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus didampingi Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan memberikan potongan nasi pertamanya kepada Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani. 

Selanjutnya Walikota menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba yang sudah degelar sebelumnya yang diikuti oleh masyarakat, dan jajaran OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Walikota juga melakukan peresmian gedung Pustaka di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. 

Selain itu, panitia pelaksana HUT Pekanbaru ke-236 tahun 2020 juga melakukan pemutaran Video tentang perkembangan Pekanbaru dari masa kemasa dan sejarah berdirinya Kota Pekanbaru. (ADV Pemko Pemko Pekanbaru)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tiap Kelurahan di Pekanbaru Dapat Bankeu 350 Juta dari Pusat
Ramai-Ramai Orang Mendadak Jadi Pedagang, Tanda Apa Ini?
Setelah Pekanbaru-Dumai, Tol Pekanbaru-Rengat Akan Dibangun
Wagubri Tegaskan Jumlah BLT yang Diterima Warga Tidak Boleh Berkurang
Diduga Berperan Jadi Yesus, Paris Jackson Diganjar Petisi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter