Home  / Advertorial
Tersebar di 13 Kecamatan, Pemkab Rohil Bangun 103 RLH untuk Warga Miskin Tahun Ini
Minggu, 19 April 2020 | 16:02:22
Diskominfotik Rohil
BUPATI Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola Al Marhamah di lingkungan MAN I Bangko di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Rabu (8/1) sore. Bupati turut didampingi istri sekaligus Ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana.
ROHIL, riaueditor.com - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Tahun 2020 melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (PERKIM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), segera akan membangun Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 103, yang tersebar di 13 Kecamatan Se-Rohil, meningkat dari tahun sebelumnya yang di buat sebanyak 71 RLH.

"Bapak Bupati sudah menginstruksikan sesegera mungkin merealisasikan rumah layak huni dengan tepat sasaran bagi yang berhak mendapatkanya," kata Kepala Dinas Perkim Zul Fahmi, ST yang pindah melalui Kabid Perumahan Yunihardi SE, Rabu (29/01/2020).

Zul Fahmi juga menyebutkan pada tahun 2020 ini pemkab rohil akan membangun RLH sebanyak 103 meningkat dari tahun 2019 yang kita bangun sebanyak 71 unit RLH yang tersebar di 13 Kecamatan.

Saat ini, sambungnya lagi pihaknya terus menggesa perencanaan pembangunannya di tengah bulan Febuari ini, membahas perencanaan dokumen setelah itu baru menyiapkan jadwal pengerjaan fisik yang akan di kerjakan pihak ke-3 dengan sistem Penunjukan Langsung (PL) dengan sesuai dengan yang disesuaikan sesuai kebutuhan tanah di setiap Kecamatan.

"Hasil rapat, kami akan tayang perencanaan di awal bulan Febuari ini, setelah itu, atau satu bulan berikutnya baru disambungkan dengan yang ada di pihak ke-3 atau Penunjukan Langsung (PL) dengan pilihan bangunan sesuai dengan tanah di masing-masing Kecamatan," ujarnya.

"Sebagai contoh di Kecamatan Pasir Limau Kapas dapatkan 120 juta sementara di Kecamatan Bagan Sinembah mengisi 90 Juta saja, yang jelas rumah serupa harga berbeda namun hasil tetap sama," imbuh Yunihardi.


Sementara untuk pembangunannya sendiri disetujui pada sekala yang sesuai hasil backlog / survei yang dilakukan di lapangan pada tahun 2019 lalu yang telah melalukan survei kelapangan dengan melihat langsung rumah masyarakat yang benar-benar berhak menerimannya.

Saat ini di tanya terkait sebagian masyarakat yang belum mendapatkan pembangunan RLH ini, Yunihardi menyetujui masyarakat yang belum mendapat jatah pembangunan RLH ini semua sudah terdata, namun untuk pihaknya lebih mendahulukan prioritas pasar.

"Masyarakat yang belum mendapat jatah RLH ini bersabar, semua sudah terdata oleh kita, namun kami dahulukan yang prioritas dulu benar-benar berhak menerimannya sesuai krateria misalnya meraka sudah tua, janda dan tidak memiliki pekerjaanserta rumah tinggal yang banjir, kami berharap masyarakat dapat memaklumi hal ini.

Daftar Pembangunan RLH Tahun 2019

Kecamatan Bangko 10 Unit.
Kecamatan Kubu 5 Unit.
Kecamatan Kubu Babusalam 5 Unit.
Kecamatan Rimba Melintang 7 Unit.
Kecamatan Bangko Pusako 10 Unit.
Kecamatan TPTM 5 Unit.
Kecamatan Batu Hampar 5 Unit.
Kecamatan Rantau Kopar 5 Unit.
Kecamatan Pujud 10 Unit.
Kecamatan Tanah Putih 9 Unit.

Daftar Pembangunan RLH Tahun 2020.

Kecamatan Bangko 12 Unit.
Kecamatan Palika 21 Unit.
Kecamatan Pujud 5 Unit.
Kecamatan Bangko Pusako 5 Unit.
Kecamatan Tanah Putih 7 Unit.
Kecamatan Bagan Sinembah 13 Unit.
Kecamatan Simpang Kanan 10 Unit.
Kecamatan Tanjung Medan 9 Unit.
Kecamatan Rantau Kopar 5 Unit.
Kecamatan Sinaboi 5 Unit.
Kecamatan Perkaitan 5 Unit.
Kecamatan Rimba Melintang 5 Unit.
Kecamatan Kubu 1 Unit.

H. Suyatno Bupati Rohil Meletakkan Batu Pertama Untuk Membangun Mushola

BUPATI Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola Al Marhamah di lingkungan MAN I Bangko di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Rabu (8/1) sore. Bupati turut didampingi istri sekaligus Ketua TP PKK Rohil Hj Wan Mardiana.

Bupati menerangkan, pembangunan musala itu merupakan wakaf dirinya dan nama musala diberikan Al Marhamah, yang merupakan perpaduan nama istrinya Mardiana dan nama ibunya Hamah.

"Diharapkan pembangunan musala ini selesai satu bulan setengah dan mari kita doakan bersama agar kegiatan pembangunan berjalan dengan lancar seperti diharapkan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, bupati kembali mengingatkan, pada tahun 2021 dimana Rohil diberi amanah sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-40 tingkat Riau. Karena hal tersebut maka semua lokasi kota akan ditata rapi dan bagus dipasang lampu dengan warni warni dengan tujuan memperindah bagian kota yang ada.

"Makanya dengan momentum itu mari kita meraih peluang serta kesempatan dalam perhelatannya, ajak bupati.

Kepala MAN I Bangko Hj Rahmawati menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan bantuan bupati untuk pembangunan musala.

"Pembangunan musala akan dimanfaatkan kami semua, siswa untuk beribadah dan semoga Allah s.w.t. membalas semua kebaikan yang telah diberikannya. (Adv/Diskominfotik)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
New Normal Diterapkan, Bupati Suyatno: Patuhi Protokol Kesehatan
Gubri Lepas Baksos dan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Rohil
Tim Satgas Gugus Provinsi Riau Kunjungi Bagan Batu
Gubri Tinjau Persiapan Pelaksanaan New Normal Covid-19 di Rohil
Seorang Warga di Rohil Tewas Terkena Peluru Nyasar Petugas Saat Amankan Pelaku Jambret

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad