Home  / Advertorial
Bupati Suyatno: Tahun 2020 Rohil Terang Benderang Sampai Ke Pulau Jemur
Selasa, 14 April 2020 | 19:27:06
Diskominfotik Rohil
Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bersama Manager PT. (Persero) PLN UP3 wilayah Dumai Praniko Banu Renda dengan Bupati Rohil H Suyatno AMp, di Aula Hotel Citytell Jalan Sudirman Kota Dumai, Rabu (15/01) awal tahun 2020 lalu.
ROHIL, riaueditor.com - Bupati Rohil H Suyatno AMp menegaskan tahun 2020 ini seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terang benderang dan tak ada lagi wilayah Rohil yang tidak di aliri listrik,hal ini terungkap usai Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bersama Manager PT. (Persero) PLN UP3 wilayah Dumai Praniko Banu Renda dengan Bupati Rohil H Suyatno AMp, di Aula Hotel Citytell Jalan Sudirman Kota Dumai, Rabu (15/01) awal tahun 2020 lalu.

Kabar ini membuat Bupati pilihan rakyat Rohil, begitu sumringah, setelah mendapat kabar bahwa jaringan listrik di Rohil sudah terpasang sampai keseluruh pelosok desa di Rohil.

Selain itu, ditambah lagi dengan cadangan daya listrik yang mampu menerangi seluruh wilayah Rohil, setelah pengoperasian gardu induk yang ada di Bagansiapiapi pada Minggu (4/01) lalu.

Dengan daya MVA 60 yang bisa mengaliri daya listrik sampai ke seluruh pelosok desa yang ada di Negeri Seribu Kubah bahkan aliran listrik ini akan menerangi sampai ke Pulau Jemur pulau terluar di Kabupaten Rokan Hilir.


Orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini memberikan apresiasi sekaligus memuji kinerja PT.(Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai yang telah bekerja keras dan berkomitmen membangun seluruh jaringan listrik serta memberikan pelayanan terbaik buat pelanggan PLN khususnya masyarakat Rohil yang tinggal hanya di pelosok desa.

Apalagi saat ini hanya tinggal 2 wilayah di Rohil yang belum teraliri aliran listrik yaitu Kepenghuluan Sungai Daun dan Pasir Limau Kapas, yang saat ini terus di gesa pemasangan jaringan listriknya oleh PLN dan di jadwalkan akhir 2020 ini, akan selesai pengerjaannya.

"Pekerjaan ini tidak mudah, ditambah lagi di tahun 2020 ini Pulau Jemur juga akan dialiri listrik, ini sangat luar biasa dan harus kita support, sebab pulau ini sebagai lambang kebesaran negeri ini sebagai pulau terluar kita dengan negara tetangga," kata  Bupati Suyatno.

"Penandatanganan MoU antara Pemkab Rohil dengan PT.PLN UP3 Dumai terkait kerjasama Pemungutan dan Penyetoran PPJ di Kabupaten Rohil yang merupakan perpanjangan kerja sama yang sudah dilakukan sebelumnya yang saling menguntungkan namun tahun ini sangat berarti dan sangat special buat saya pribadi," ucapnya lagi.

Apalagi selama ini kontribusi yang disumbangkan PT PLN UP3 Dumai selaku pihak yang memungut PPJ yang disetorkan ke kas daerah Rohil yang selalu tepat waktu dan sesuai kesepakatan serta saling menguntungkan.

"Terima Kasih PLN. Pemerintah beserta masyarakat Rohil, sangat berterima kasih. Ini tidak bisa kami lupakan dan yang pasti di akhir tahun 2020 ini, seluruh wilayah Rohil `terang benderang` hingga ke Pulau Jemur, yang nantinya bisa nikmati seluruh masyarakat Rohil. Untuk pembangunan akses jalan keseluruh pelosok wilayah di 15 Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir oleh Pemerintah, akan lebih mudah setelah seluruh wilayah di aliri listrik," pungkasnya.

Sementara Manager PT. (Persero) PLN UP3 Dumai Praniko Banu Rendra mengatakan cadangan daya listrik di Kabupten Rokan hilir berlebih dan siap untuk menyuplay jaringan daya listrik kepada perusahaan atau investor yang ingin berinventasi di Rohil.

Bahkan untuk untuk memudahkan para inventor beriventasi di Rohil, pihaknya saat ini tengah bekerja memasang jaringan daya listrik sampai ke Pulai jemur yang menjadi batas terluar dengan Kabupaten Rohil dengan negara tetangga.

"Kini yang terpakai baru 13 MVA masih banyak sisanya dari cadangan daya listrik yang tersedia 60 MVA, silahkan saja bagi Ivestor atau perusahaan yang ingin beriventasi di Rohil, yang pasti kita akan memberikan pelayanan terbaik buat pelanggan kita di Rohil," ujar Manager PT. (Persero) PLN UP3 Dumai Praniko Banu Rendra.

Sementara untuk pemasangan jaringan daya listrik di Pulau Jemur katanya lagi, saat ini pihak sudah menyiapkan mesin genset diesel dengan kekuatan 100 KVA untuk menyuplai daya listrik di Pulau jemur karena tidak bisa tersambung dengan jaringan listrik gardu induk di Bagansiapiapi, yang pasti tahun 2020 ini Pulau Jemur sudah dialiri listrik. (Adv/Diskominfotik)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Abaikan Peringatan Pengawas, Seorang ASN Pelalawan Divonis 4 Bulan Penjara
Jokowi Tetapkan Pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 Hari Libur Nasional
Deklarasi Dukungan di Pilkada Inhu, Kades Talang Jerinjing Dituntut Lima Bulan Penjara
Apel Kasatwil Tahun 2020, Kapolri Berikan Arahan Tegas Tentang Protokol Kesehatan
Hari Guru Nasional 2020, Mendikbud Nadiem Makarim Apresiasi Semangat Juang Tenaga Pendidik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter