Home  / Advertorial
Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan Bidang Kearsipan Tingkat Masional
Kamis, 27 Februari 2020 | 20:18:20
Diskominfo Kota Pekanbaru
Foto: Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat Menerima Penghargaan dari Arsip Nasional yang diserahkan oleh Menpan RB, Tjahyo Kumolo.
PEKANBARU, riaueditor.com --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru  kembali meraih penghargaan di bidang kearsipan tingkat nasional tahun 2019. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menpan RB, Tjahyo Kumolo kepada Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Hotel Pangeran Beach, Rabu (27/2/2019). 

Usai menerima penghargaan, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi didampingi Asisten II Bidang Perekonomian El Syabrina dan Kepala Dispusip Nelfiyonna, sangat mengapresiasi kinerja seluruh OPD khususnya Dispusip dengan raihan penghargaan tersebut.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjelaskan, berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Tim, ada peningkatan tahun 2019. Untuk tahun ini kita masuk nilai A. Sedangkan tahun lalu nilainya BB. Sementara nilai pengawasan kearsipan eksternal Kota Pekanbaru di posisi 14 dari 514 kabupaten/Kota di Indonesia,sebut Ayat.

"Pada tahun 2018, "Ada kita masuk kategori sangat baik, sedangkan di tahun 2019 kita masuk pada ketegori  memuaskan," terang, Ayat Cahyadi

Wakil Walikota ini juga mengapresiasi kerja keras Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Ia berpesan agar meningkatkan kinerja. "Ini prestasi luar biasa, seluruh OPD juga harus mengelola kearsipan dengan baik," harapnya.

Menurut Ayat, nantinya harus dipersiapkan sarana dan prasarana kearsipan berikut sumber daya kearsipan.
Untuk itu kata Ayat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip)  melakukan koordinasi dengan seluruh OPD dilungkungan Pemko Pekanbaru, untuk menungkatkan DDM kearsipannya, sebut Ayat.

Ayat juga berpesan agar seluruh OPD bisa menyimpan arsip dan data dengan baik. "Jangan sampai kita kerja arsipnya tidak ada. Agar penilaian tahun 2020 mendatang kuta bisa meraih nilai sangat memuaskan," tegasnya.

Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Nelfi Yona, mengaku bangga dengan capaian ini. Pemko di tahun ini meraih capaian memuaskan tahun 2019.
"Kami menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak. Dia berharap nantinya bisa meningkatkan tata pengelolaan arsip yang lebih baik,  agar penilaian berikutnya bisa meraih nilai "Sangat memuaskan", tutupnya.  (jsn/Kominfo)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kumham Riau Raih Penghargaan Terbaik I Pengelolaan Keuangan Program Administrasi Hukum Umum
Riau Raih Penghargaan Dari Arsip Nasional RI
Tahun 2019, Pemprov Riau Terima Belasan Penghargaan
28 Personel Polres Bengkalis Terima Penghargaan
Bersama Gubernur DKI, Syamsuar Terima Penghargaan dari Menag

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad