Home  / Advertorial
Malam Ini Bupati Pelalawan HM Harris Raih Penghargaan The Best Innovation On Technopolitan Policy VL 2019
Kamis, 27 Februari 2020 | 16:11:52
riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Sederet penghargaan telah diraih Pemerintah Kabupaten Pelalawan dibawah kepemimpinan Bupati HM Harris. Kali ini, Sindo Media yang menaungi koran sindo, sindonews.com dan sindo weekly, Kamis (27/2/2020) malam ini akan menggelar Inagurasi Indonesia Visionary Leader 2019 salah satu penerima penghargaan yakni Bupati Pelalawan Propinsi Riau HM Harris kategori The Best Innovation On Technopolitan Policy.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Lido Lake Resort Jalan Raya Bogor Sukabumi Km 21 Bogor yang dijadwalkan akan diserahkan langsung oleh Menteri Menpan RB Tjahjo Kumolo. Namun pada siang harinya digelar Local Leader Forum dengan tema Hambatan dan Birokrasi dalam mendorong Investasi 2020.

Bupati Pelalawan H. M. Harris masuk sebagai penerima penghargaan Inagura

Indonesia Visionary Leader 2019 session VI bersama 10 Kepala daerah lainnya yakni lainnya yakni Bupati Tabalong, Bupati Lombok Utara, Bupati Gorontalo, Bupati Pamekasan, Bupati Merangin, Walikota Denpasar, Bupati Jayapura, Walikota Solok, Bupati Sumbawa Barat, Bupati Pelalawan dan terakhir Bupati Maluku Barat Daya. 

Ir M Syahrul Syarif M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih Bupati HM Harris karena dinilai inovatif dengan kebijakan pengembangan kawasan Tekhnopolitan Pelalawan yang berada di Kecamatan Langgam.

Dikatakannya, teknopolitan adalah konsepsi kawasan berdimensi pembangunan ekonomi, sosial dan budaya yang dilakukan oleh sentra kegiatan iptek, kegiatan produktif, dan gerakan masyarakat dengan mempercepat perkembangan inovasi, difusi dan pembelajaran diantara para pelaku. Teknopolitan yang dikembangkan dalam suatu kawasan di suatu daerah dinamakan sebagai kawasan teknopolitan. 

Kawasan Teknopolitan lebih menekankan pada pembangunan berbasis teknologi untuk menghasilkan nilai tambah tinggi serta diharapkan dapat mendorong dan mempercepat perekonomian daerah dengan menyediakan sarana dan prasarana bagi berkembangnya kegiatan iptek, kegiatan produktif, dan gerakan masyarakatuntuk berkolaborasi membangun daerah dengan memanfaatakan potensi unggulan yang dimiliki.

Sebagai salah satu bagian dari Provinsi Riau, Pelalawan merupakan wilayah yang sangat sentral bukan hanya lokasi geografis tetapi juga melihat bagaimana posisi dan potensi yang dimilikinya. 

Pelalawan sendiri menetapkan visi pembangunannya dimulai dengan inovasi. Sesuai dengan semangat yang memang sudah digariskan dalam UU No 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2025 yang esensinya pembangunan ekonomi Indonesia akan diarahkan kepada pembangunan berbasis pengetahuan terutama penguatan sistem inovasi.

"Tentunya dengan penghargaan dari Sindo Media ini dapat terua memacu semangat untuk terus berinovaai di kawasan teknopolitan," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ada Atraksi Gigit Hiu, The Beatles Tolak Tawaran Reuni Rp3,6T
Queen Rilis `We Are the Champions` untuk Tenaga Medis
Lulung Minta Asrama Bethel Petamburan Ditindak Tegas
Lawan Khabib dan McGregor, Mayweather Minta Rp8,5 Triliun
Khabib Tantang Mayweather Duel Campuran Tinju-MMA

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter