Home  / Advertorial
Empat Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Senin, 7 Oktober 2019 | 17:05:40
istimewa
Pelantikan pimpinan DPRD Riau defenitif
PEKANBARU, riaueditor.com - Sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 161.14- 5294 tanggal 2 Oktober tahun 2019, empat anggota DPRD Riau resmi dilantik sebagai pimpinan DPRD Riau masa jabatan 2019-2024.

Peresmian pengangkatan keempat pimpinan DPRD Riau itu, dibacakan oleh Sekretaris DPRD Riau Kaharuddin didepan rapat paripurna DPRD Riau sesaat sebelum pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Riau, Senin (7/10/19).

Ke - empat pimpinan pimpinan DPRD Riau itu yakni, H. Indra Gunawan Eet SP MH sebagai ketua, H. Zukri sebagai wakil ketua, H. Asri Auzar SH MSi sebagai wakil ketua dan Hardianto SE sebagai wakil ketua.


Usai pembacaan nama pimpinan dewan, kemudian Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Cicut Sugiarso memimpin pengambilan sumpag dan janji ke-empat pimpinan dewan didampingi rohaniawan.

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan dalam pidatonya mengatakan, sumpah janji pimpinan dewan masa jabatan 2019-2024 merupakan langkah konstitusi.

Ia mengatakan, apa yang telah dikerjakan dewan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu perjalanan politik dewan, khususnya 5 tahun kedepan.

Politisi Golkar yang biasa disapa Eet ini mengungkapkan, banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan. Untuk itu pihaknya  berharap kerjasama dan dukungan semua pihak, sehingga tercipta situasi kondusif dan harmonis

"Dengan telah resmi kami sebagai ketua dan wakil ketua DPRD provinsi Riau masa jabatan 2019-2024 maka apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab secara kelembagaan perlu kita gesa dalam waktu yang terbatas ini", ujarnya.

Selanjutnya beberapa hari kedepan, DPRD Riau membutuhkan alat kelengkapan dewan yang didalamnya ada Badan Musyawarah, Badan Legislasi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, dan Komisi-komisi.


Ia berharap, 5 tahun kedepan masyarakat Riau dapat mewujudkan Riau terbilang Gemilang dan Cemerlang. Terlebih dalam menghadapi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan Melayu.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada empat pimpinan dewan terpilih yang diberi amanah sebagai ketua dan wakil ketua DPRD provinsi Riau 2019-2024.

Ia mengatakan, di era otonomi daerah dewasa ini, eksistensi dan kinerja dewan bersama Pemda Riau, diharapkan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan memajukan kinerja yang optimal sesuai dengan visi dan misi pembangunan Riau lima tahun kedepan.

Dalam kaitan itu sebut Gubri, maka keberadaan DPRD menjadi penting dan strategis. Oleh karenanya Pemprov Riau menyambut baik telah ditetapkannya pimpinan DPRD provinsi Riau masa jabatan 2019-2024.

Gubri menilai, dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara Pemda dan DPRD melalui mekanisme konsultasi.

"Kita yakin bahwa tugas menjadi jembatan penghubung tersebut tidak sulit bagi bapak-bapak pimpinan DPRD. Karena antara Pemda dan DPRD sesungguhnya memiliki visi yang yang sama dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD provinsi Riau 2019-2024", ucapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Pekanbaru, Bupati/Walikota se - Provinsi Riau serta ratusan pejabat dan Ormas Kepemudaan. (adv/fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tanya Penyusunan APBD, DPRD Solok Kunjungi DPRD Pekanbaru
Empat Mahasiswa Riau Terjebak Badai di Gunung Marapi Sumbar
Dinilai Janggal, Ketua KKP Kembali Dilaporkan ke Polda Riau
Polda Riau Gagalkan Peredaran 88,72 kg Sabu, Ribuan Pil Ekstasi dan Happy Five
Jaksa Agung RI Resmikan Gedung Kejati Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad