Home  / Advertorial
GALERI FOTO
Alfedri: Tour de Siak Investasi Dan Strategi Promosi Siak Ke Dunia Luar
Jumat, 4 Oktober 2019 | 14:35:03
jumadi/riaueditor.com
SIAK, riaueditor.com - Bupati Siak Drs H Alfedri M.Si menyampaikan bahwa iven Tour de Siak yang digelar oleh Pemkab Siak, merupakan iven bergengsi, pasalnya Tour de Siak ini selain dihadiri oleh pebalap nasional juga pebalap internasional. 

"Alhamdulillah kendati gelaran iven Tour de Siak tahun 2019 ini diwarnai cuaca yang kurang menguntungkan, namun Tour de Siak dapat terlaksana dengan baik, ini semua tidak terlepas berkat kerjasama dari semua pihak, termasuk riders dan official.

Orang nomor satu di Siak ini mengucap syukur dan berterimakasih atas terlaksananya ajang balap sepeda internasional kali ketujuh ini. 
Secara khusus Bupati Siak Drs H Alfedri memberikan penghormatan dan ucapan terimakasih kepada para pembalap dari 11 tim peserta dalam dan luar negeri, yang telah menunjukkan komitmennya sejak awal untuk menyelesaikan Tour de Siak sampai akhir.

Kata Alfedri, sebagai bentuk dukungan dan support bagi pelaksanaan iven sport tourism "Apresiasi yang luar biasa kepada riders dan oficial, semangat juang mereka yang mantap dan komitmen untuk mensukseskan Tour de Siak 2019 sampai akhir, menjadi energi bagi Pemkab Siak untuk menyelesaikan iven ini.
"Saya berikan standing applause bagi para riders dari 11 tim peserta dari 16 negara peserta," ucapnya.
Tour de Siak kata Alfedri, merupakan iven sport tourism sebagai bentuk investasi dan strategi berpromosi Kabupaten Siak ke negara luar, bukan semata sebagai biaya produksi maupun publikasi. Sebab berkaca dari daerah lain kata dia, membangun pariwisata tanpa even rasanya hampir mustahil dan akan sangat sulit dilakukan.

"Untuk itu saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia baik dari UCI, PB ISSI, Race Director dan Commisaire, lintas OPD Pemkab Siak, Polres Siak, Forkompinda, petugas Marshall maupun swasta, masyarakat dan media massa yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini," ungkap Alfedri saat menutup Tour de Siak 2019 di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II Siak Sri Indrapura, kemarin.

Acara penutupan disemarakkan penampilan penyanyi jebolan Rising Star asal Pekanbaru, Vadhlil Amaya, dan pengumuman riders dan tim terbaik pemenang Tour de Siak 2019.

Sejumlah undangan penting hadir dalam closing ceremony, diantaranya Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia Iwan Gunawan, unsur Forkompinda, pimpinan OPD dan camat dilingkungan Pemkab Siak, tokoh masyarakat, riders dan official, serta masyarakat yang hadir di gedung kebanggaan Negeri Istana tersebut.

Sementara itu pada etape ke IV, riders dari tim Bumi Siak Pusako berhasil menjadi pebalap pertama yang mencapai garis finish. Sedangkan Tim Balap Sepeda asal Kinan Cycling Team dari Jepang berhasil keluar sebagai menjadi tim terbaik kategori Winner General Team Tour de Siak 2019.

Disusul Sepahan Cycling Team asal Iran diposisi kedua, dan Trengganu Cycling Team dari malaysia di posisi ketiga. Untuk posisi pertama kategori Winner General Individual berhasil diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team, Mohammad Gajkhan asal Sepahan Cycling Team Iran diposisi kedua, dan diposisi ketiga diraih Stephan Bakker dari Glibal Cycling Holland dari belanda.

Untuk kategori Winner General Sprint (Green Jersey) diraih Nur Amirul Fakhruddin Mazuki dari Trengganu Cycling Team, disusul Stephan Bakker dari Global Cycling Holand, dan Mohammad Gajkhan dari Sepahan Cycling Team Iran.
Sementara itu khusus untuk kategori Winner General Indonesian, diraih pembalap BSP Siak Muhammad Nurfathoni diposisi pertama, disusul Reno Yudha Sansaka dari Indonesian Nasional Team diposisi kedua, dan Selamat Juangga dari KFC Cycling Team Jakarta.(adi)

GALERI FOTO TOUR DE SIAK 2019









[email protected] riaueditor.com, Oktober 2019--




Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prabowo Gabung Koalisi Jokowi, FPI Pilih Jaga Jarak
Bupati Made Gianyar Harapkan Delegasi Wartawan Korea Promosikan Bangli
Demo BEM SI Dekat Istana, Mahasiswa Bawa 5 Foto Korban Tewas
Partai Nasdem Lempar Sinyal Siap Jadi Oposisi...
Puluhan Pedagang Lempar Gerbang Kampus Unri dengan Sayuran dan Buah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad