Home  / Advertorial
Bersama Menteri BUMN, Dirut Bank Riau Kepri Teken MoU Replanting Sawit Untuk Rakyat
Kamis, 11 April 2019 | 20:15:57
Humas BRK
Disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menandatangani MoU tentang Program Replanting Kebun Sawit Untuk Rakyat bersama Menteri BUMN Rini Soemarno di Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (11/4/19).
TANDUN, riaueditor.com - Disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menandatangani MoU tentang Program Replanting Kebun Sawit Untuk Rakyat bersama Menteri BUMN Rini Soemarno di Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (11/4/19). 

Turut menandatangani MoU tiga bank Himbara lainnya yaitu Dirut BRI Suprajarto, Wadirut Mandiri Sulaiman Arif Arianto, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati dan Dirut Bank BRI Agro Agus Noorsanto. 

Tampak hadir Bupati Rohul Sukiman, Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Rohil Jamiludin, Bupati Kampar yang diwakilkan oleh Kadis Perkebunan, Dirut Holding PTPN III Dolly Pulungan dan Dirut PTPN V Jatmiko Krisna Santosa. Sedangkan Dari Bank Riau Kepri hadir Pemimpin Cabang Pasir Pangaraian Yudi Asdam beserta seluruh Pincapem dan Pinkedai jaringan kantor di bawahnya. 

Menteri BUMN Rini Soemarno mengapresiasi langsung Bank Riau Kepri dan Bank BUMN lainnya yang menjadi mitra PTPN V dalam hal pembiayaan peremajaan kebun kelapa sawit ini. 

Dirut PTPN V Jatmiko Krisna Santosa menyampaikan pihaknya akan berkomitmen menjalankan program peremajaan sawit sebagai langkah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia menjelaskan melalui program ini, petani plasma akan mendapat kejelasan mulai dari pengajuan hingga panen. Direncanakan, dalam lima tahun ke depan (2020-2025), PTPN V akan melakukan peremajaan di lahan seluas sekitar 28.000 hektare yang terletak di lima Kabupaten Provinsi Riau. 

Dalam pelaksanaan Program ini, selain Bank Riau Kepri PTPN V juga bekerjasama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Himbara, Pemerintah Kabupaten serta petani plasma. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPDPKS, Pemkab Rohul, Pemkab Rohil, Pemkab Siak, Pemkab Kampar, Himbara dan KUD binaan PTPN V.(hms/brk)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
DPRD Riau Desak KPK Ambil Alih Kasus 1,8 Juta Hektar Kebun Sawit Ilegal
JK: RI & Malaysia Sepakat Bawa Kasus Sawit ke Jalur WTO
People Power Ganti Istilah Jadi Gerakan Kedaulatan Rakyat
Kapolri Ancam Gunakan Pasal Makar untuk Aksi ‘People Power’
Amplop Luhut Disebut untuk Bantu Kiai Berobat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad