Home  / Advertorial
Bupati Amril Buka MTQ ke-II Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana
Selasa, 26 Maret 2019 | 05:43:09
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama anggota DPRD Aisyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Camat Bandar Laksamana Afrizal, dan Kepala Desa Sepahat Muhammad Lazlan saat menekan sirine tanda dibukanya MTQ tingkat Kecamatan Bandar Laksamana.
BANDAR LAKSAMANA, kabarmelayu.com - Bupati Bengkalis Amril Mukmin secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Sepahat Senin, 25 Maret 2019 malam.

Tepat pukul 22.30 WIB Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka MTQ dengan ditandai penekanan tombol sirine bersama anggota DPRD Aisyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Camat Bandar Laksamana Afrizal, dan Kepala Desa Sepahat Muhammad Lazlan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada kesempatan itu menyampaikan komitmen Pemkab Bengkalis untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan di Negeri Junjungan.

"Pemerintah Bengkalis berkomitmen untuk meningkatkan keagamaan di Bengkalis karena hal tersebut tertuang dalam salah satu dari tujuh prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, yakni pengembangan budaya dan agama," ucapnya.

Amril juga mengajak umat Islam di negeri junjungan untuk menanamkan nilai agama sejak dini seperti menggelorakan tradisi Magrib mengaji.

"Selain sebagai sarana pendalaman nilai-nilai ilmu agama, Maghrib mengaji juga  untuk mendekatkan umat Islam dengan Al-Quran sejak usia dini dan menciptakan generasi yang millenial, bertaqwa, kreatif dan amanah," ujar Amril.

Tema yang diusung pada MTQ ke-II tingkat Kecamatan Bandar Laksamana yakni menyiapkan generasi millenial yang Qur’ani, bertaqwa, amanah, kreatif dan bersatu.

Sama dengan MTQ pertamanya, MTQ Kecamatan Bandar Laksamana Tahun 2019 ini juga memperlombakan 6 kategori yang diikuti 7 kafilah dengan jumlah peserta sebanyak 139 orang.

6 cabang yang diperlombakan tersebut diantaranya  Muratal Qur’an, Tilawah Qur’an golongan anak-anak dan dewasa, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khotil Qur’an serta Hifzil Qur’an.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketua MUI Bengkalis Lantik Pengurus MUI Bandar Laksamana 2017-2022
Kapolres Bengkalis Ziarah Ke Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut
Ziarah ke Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bupati: Tokoh Sumber Inspirasi Anak Negeri
Muhammad: Pastikan Status Lahan Kantor Bandar Laksamana Tidak Bermasalah
Bupati Herliyan Ziarah Ke Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad