Home  / 
Panitia Survei Rencana Lokasi HPN 2021 di Pulau Rupat
Jumat, 8 Januari 2021 | 12:07:32
istimewa
PEKANBARU - Panitia Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau melakukan survei lokasi Perayaan Hari Pers Nasional 2021 yang direncanakan dilaksanakan di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Survei rencana lokasi HPN 2021  dilaksanakan Rabu-Kamis (6-7/1/2020) dipimpin langsung ketua Panitia HPN Edhar Darlis didampingi Sekretaris Saparuddin Koto, Koordinator HPN untuk Pusat Jinto Lumban gaol dan panitia lain seperti Syam Irfandi, Henny Eliati dan Rosita.

Panitia HPN 2021 dalam survei didampingi Sekretaris Camat Rupat Utara M Tarmizi bersama stafnya. Ada beberapa lokasi yang disurvei untuk lokasi HPN 2021, seperti Pantai Pesona di Desa Teluk Rhu dan pantai Villa Akang di Desa Tanjung Punak .

Dua lokasi tersebut diwacanakan menjadi lokasi HPN tingkat Provinsi Riau tahun 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 7-9  Februari 2021.

Pantai Pesona dan Pantai Villa Akang memiliki keindahan pantai berpasir yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Kedua pantai tersebut telah dibangun turap sepanjang pantai.

Sekcam M Tarmizi juga merekomendasikan dua pantai tersebut  sangat cocok sebagai lokasi HPN terutama Pantai Pesona, karena berdekatan dengan penginapan.

Hanya saja, dipantai pesona masih kurang dengan penyediaan kamar mandi/Toilet. Satu kamar mandi yang telah disediakan sebelumnya sudah rusak dan tidak layak pakai.

Kemudian, di pantai pesona masih berkeliaran hewan peliharaan masyarakat seperti Sapi dan Kambing.

"Disini (Pantai Peaona-red) memang masih terkendala kamar mandi, tapi kalau Pemkab bisa membantu semua bisa dituntaskan. Karena turap dipantai ini baru saja selesai dibangun dan sudah bagus. Apalagi pantai pesona dekat dengan penginapan," ujar Tarmizi.

Sementara itu ketua panitia HPN Edhar Darlis mengatakan dua pantai tersebut sangat cocok menjadi lokasi HPN 2021. Terutama di Pantai Villa Akang. Namun, villa akang merupakan pantai yang dikelola pengusaha, sedangkan pantai pesona dikembangkan pemerintah dengan masyarakat.

"Nanti kita bisa berkoordinasi dengan pemkab Bengkalis terkait penyediaan kamar mandi/toilet jika lokasi HPN di Pantai Pesona. Dari sisi tempat, dua lokasi tersebut sangat bagus apalagi berbatasan langsung dengan negara Malaysia," kata Edhar Darlis.

Panitia HPN melakukan survei ke Pulau Rupat untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan pendukung di HPN 2021. Mulai dari transportasi, penginapan, konsumsi, peralatan dan pendukung lainnya.

Hari Pers Nasional tahun 2021 tingkat Provinsi Riau direncanakan akan dilaksanakan di Pulau Terluar. Hal itu berkaitan dengan HPN tingkat nasional yang tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka. Sehingga HPN dilaksanakan disetiap daerah yang langsung terhubung dengan HPN pusat. (rls)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update Covid-19 Riau per 7 Maret 2021: Bertambah 136 Kasus Positif, 100 Sembuh
Fuad Santoso Secara Aklamasi Pimpin KNPI Riau
Total Pemeriksaan Spesimen Swab Riau Capai 230.351 Sampel
Silahturahmi Lembaga Adat Kenegerian Tapung dan LAM Riau berlangsung Khidmat
Kapolda Riau Turun Langsung Berjibaku Padamkan Api Karhutla di Pulau Merbau dan Bengkalis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter