Home  / 
Nenek Simpan Uang Rp1 Miliar Dalam Kaleng, Hancur Dimakan Serangga
Selasa, 8 Desember 2020 | 19:55:05
Photo : Penang Big News
Nenek Simpan Uang Rp1 Miliar Dalam Kaleng Susu, Hancur Dimakan Serangga.
VIRAL sebuah video di media sosial merekam setumpuk uang senilai RM300.000 (ringgit Malaysia) atau setara Rp1 miliar yang rusak lantaran dimakan oleh serangga. Insiden itu dialami oleh seorang nenek yang tinggal di Malaysia.

Dalam video yang diunggah grup Facebook Penang Big News, tumpukan uang milik nenek tersebut rusak lantaran telah lama disimpan di dalam kaleng bekas susu. Menurut unggahan itu, uang kertas tersebut hancur dimakan serangga yang merusak kaleng tempat uang itu disimpan.

Dilansir dari World of Buzz, terlihat tumpukan uang yang diikat dan ditumpuk dalam pecahan RM100 berserakan di lantai. Tak sedikit uang-uang tersebut tampak hancur akibat dimakan serangga.

"Semua uang yang saya simpan di sini rusak. Ada sekitar RM10.000 dalam satu tumpukan, dan total ada 23 tumpukan, jadi totalnya sekitar RM230.000 (Rp799 juta)," kata pria yang merekam video tersebut.

Selain foto-foto yang menunjukkan tumpukan uang tunai yang hancur, ada beberapa bundel uang lain yang terlihat dilipat dan diikat. Setiap bundel gulungan uang itu berjumlah sekitar RP15.000 hingga RM20.000 per tumpukan, yang berarti ada sekitar RM30.000 hingga RM40.000 (Rp104-138 juta) per tumpukan uang itu.

Tidak diketahui berapa lama uang sebanyak itu disimpan di dalam kaleng atau dari mana uang tersebut berasal. Namun nenek itu mengaku mengalami kerugian yang sangat besar akibat kejadian tersebut. 

(sumber: viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Personel TMMD Kodim Boven Digoel Bersama Masyarakat Gencarkan Pembuatan Batako
Kasum TNI Tutup Rakorops TNI Tahun 2021
Ini Lima Langkah Strategis Jaga Inflasi di Tahun 2021
TMMD Ke-110 Tahun 2021 Resmi Dibuka, Sejumlah 10 Unit Rumah dan 1 Barak Menjadi Sasaran Kodam Cenderawasih
Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mabes TNI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter