Home  / 
Sebagian Besar Masyarakat di Papua Dukung Otsus Berlanjut
Rabu, 25 November 2020 | 08:17:28
Foto : Ist
PAPUA - Sebagian besar masyarakat di Papua mendukung kebijakan Otonomi khusus (Otsus) berlanjut. Sebab pembangunan infrastruktur dan SDM yang masih perlu pembenahan di bumi Cenderawasih itu.

Kepala Bidang Politik Hukum dan HAM Gerakan Cinta NKRI, Absalom Yarisetpuw mengatakan, proses pembangunan yang sudah berjalan ini harus terus berlanjut dan dilaksanakan, manfaatnya sudah dirasakan masyarakat di tanah Papua.

"Mari kita bersama-sama bangun Papua. Kita masih butuh otsus untuk infrastruktur dan SDM Papua yang lebih baik," kata Yarisetpuw di Kota Jayapura, Papua, Selasa (24/11/2020).

Terkait pernyataan salah satu pimpinan Mejelis Rakyat Papua (MRP) yang menyebut penolakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), hal itu hanya dilakukan oleh kelompok kecil, tidak bisa dibenarkan.

"Banyak orang asli Papua yang minta Otsus berlanjut. Jumlah kami ini banyak, jangan diberitakan sebagian kecilnya saja, itu sama juga tindakan provokasi," ujarnya.

Pelaksanaan RDP dilakukan dengan sistem per wilayah adat yang di Papua. Namun di beberapa daerah pelaksanaan kegiatan tersebut batal, karena ada penolakan dari warga. Rapat ini merupakan perintah UU Otsus.

"Rakyat dapat mengajukan perubahan atas kebijakan tersebut melalui forum yang digelar oleh MRP, sekali lagi kami tegaskan, program Otsus ini harus berlanjut," pungkas Absalom penuh semangat.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pakar Hukum Internasional Hikmahanto Juwana: Tindakan Tegas TNI Terhadap Separatis Papua Sesuai Peraturan dan UU
Yanto Eluay: Warga Papua Dukung Otsus dan DOB, Hanya Segelintir Yang Menolak
KLHK Beri Dukungan Untuk Operasi udara Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau
Hadiah Spesial `Mars Pemuda Adat Papua` dari Danlanud Silas Papare
Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Pejabat Kodam dan Polda Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI di Papua

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter