Home  / 
Dugaan Korupsi Proyek Jembatan WTC Kampar
KPK Periksa Mantan Ketua DPRD dan Kabid Perencanaan PUPR Kampar
Jumat, 6 November 2020 | 20:16:46
Jembatan WTC Kampar, Riau
PEKANBARU, riaueditor.com - Guna mendalami proses penyidikan dugaan tindak pidana korupsi pada pelaksanaan proyek pembangunan jembata Water Front City Multy Years di Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemerintah Kabupaten Kampar T.A 2015-2016, Penyidik KPK memeriksa dua saksi untuk tersangka ADN pada Kamis (05/11/2020) di Ditreskrimsus Polda Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

"Kedua saksi itu satu dari kalangan swasta berinisial AF alias Fik, mantan Ketua DPRD Kabupaten Kampar periode 2014-2019 dan seorang ASN berinisial SA alias Kani yang menjabat Kabid Perencanaan Dinas Bina Marga dan Pengairan Kampar," kata Plt Jubir Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, melalui pesan elekronik whattsapp diterima oketimes.com pada Kamis (5/11/2020).

Dijelaskan Ali Fikri, kedua saksi tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka ADN dalam perkara tindak pidana korupsi pada pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan pembangunan Jembatan Water Front City Multy Years di Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemerintah Kabupaten Kampar T.A 2015-2016.

"Keduanya diperiksa oleh penyidik KPK di ruang Ditreskrimsus Polda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau," pungkas Ali Fikri.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tengah mengundang tiga saksi dari pihak swasta dan dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kampar, pada Rabu (04/11/2020).

"Ketiga saksi itu berinisial RA alias Dan, mantan anggota DPRD Kampar periode 2014-2019 dari swasta. Sementara dari ASN adalah FE alias Zal staf Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Kampar dan FZ alias Ji Kasi Pembangunan Jembatan dan Ketua Pokja II Kabupaten Kampar tahun 2015," kata Plt Jubir Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, melalui pesan elekronik whattsapp diterima oketimes.com pada Rabu, (4/11/2020).

Dijelaskan Ali Fikri, ketiga saksi tersebut dipanggil penyidik KPK untuk memberikan kesaksiannya untuk tersangka ADN alias Nan selaku PPK Jembatan dalam kasus dugaan korupsi proyek Pembangunan Jembatan Water Front City (WTC) Multy Years di Dinas Bina Marga dan Pengairan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun anggaran 2015-2016.

"Ketiga untuk saksi tersangka ADN alias Nan," pungkas Ali Fikri meyakinkan.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemprov Riau & KPK RI Gelar Monev Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi
PLN Putus Aliran Listrik Kantor Bupati Kampar, Pemkab Balas Segel Kantor PLN
Mantan Bupati Kampar Jefry Noer Disebut Terima Suap Ratusan Ribu Dolar AS
Bersama Warga, Prajurit Satgas Yonif 642 Perbaiki Jembatan Yang Rusak Akibat Banjir
Anak Buah Sri Mulyani Buka-Bukaan Soal Korupsi Bansos

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter