Home  / 
430.000 Tiket Pesawat Diskon 50% Diobral Besok, Serbu!
Sabtu, 29 Februari 2020 | 19:20:24
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan diskon tiket pesawat ke-10 destinasi akan berlaku mulai Minggu besok (1/3/20). Diskon tersebut berkisar antara 45-50% tergantung kelas masing-masing penerbangan.

"Kita tahu bahwa masyarakat dunia pariwisata membutuhkan suatu support. Karenanya pak Presiden [Jokowi] secara langsung memimpin 2 kali ratas [rapat terbatas] dibahas bagaimana memberikan kemudahan turis domestik ke 10 destinasi," kata Budi Karya dalam konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (29/2/20).

Dijelaskan bahwa kuota tiket berdiskon ini mencapai 25% dari kapasitas maksimal setiap penerbangan. Secara keseluruhan, dia menyebut, terdapat 430.000 seat yang akan dijual dengan tarif diskon selama 3 bulan, yakni Maret, April, dan Mei 2020.

"Kami ditugaskan memberikan keterangan sejelas-jelasnya. Satu sisi agar penumpang mengerti dan semua stakeholder mengerti tentang apa yang akan diperoleh dan dilakukan," bebernya.


Adapun 10 destinasi ini secara lengkap sebagai berikut:
Batam
Denpasar
Yogyakarta
Labuan Bajo
Lombok
Malang
Manado
Silangit
Tanjung Pandan
Tanjung Pinang

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto, dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa diskon ini berlaku untuk semua penerbangan domestik dari semua daerah yang memiliki rute ke 10 destinasi tersebut.

Selain itu, diskon juga tidak hanya berlaku saat perjalanan berangkat, tetapi juga perjalanan pulang ke tempat asal.

"Detail pax nanti ada datanya. Perhitungannya bagaimana, ada perkiraan dan asumsi. Ini asumsinya Januari. Intinya 10 destinasi ini ada recover," bebernya.

(cnbcindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jelang UFC 250, Amanda Nunes Diklaim sebagai GOAT
Syarat Beli Tiket Pesawat: Wajib Rapid Test Covid-19!
MU Kembalikan Uang Tiket Liga Europa ke Suporter
Sri Mulyani Siapkan Rp149,9 Triliun untuk Dukung BUMN di Tengah Covid-19
Tarif Listrik Gratis & Diskon Diperpanjang Sampai September

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad