Home  / 
Lima Lawan Sepele Liverpool Sebelum Raih Gelar Premier League
Senin, 17 Februari 2020 | 20:12:33
(AP Photo/Jon Super)
Liverpool mendekati gelar juara Liga Inggris untuk kali pertama setelah 30 tahun.
JAKARTA - Liverpool membutuhkan 15 poin atau lima kemenangan beruntun guna memastikan gelar juara yang pertama di era Premier League.

The Reds kini mengumpulkan 76 poin dan unggul 25 poin dari Manchester City yang menempati peringkat kedua.

Man City yang baru mengumpulkan 51 poin dari 25 pertandingan bakal memiliki nilai maksimal sebesar 90 poin, jika berhasil meraih kemenangan dalam 13 laga sisa.

Dengan catatan tersebut, maka Liverpool hanya membutuhkan 15 poin lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris yang pertama setelah 30 tahun.

Liverpool bisa meraih 15 poin dalam lima pertandingan berikutnya. Kemenangan dalam lima laga beruntun itu tidak mustahil diraih anak asuh Jurgen Klopp.

West Ham United, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace adalah lima klub Liga Inggris yang bakal dihadapi Liverpool secara beruntun.

Selain Everton yang menempati peringkat kedelapan, empat kesebelasan lainnya merupakan penghuni di luar zona 10 besar. Palace menempati peringkat ke-14, Bournemouth menduduki peringkat ke-16, sementara West Ham dan Watford kini berada di zona degradasi.

Pada putaran pertama, Liverpool meraih kemenangan meyakinkan ketika menghadapi Bournemouth dan Everton. Sementara ketika mengalahkan West Ham, Watford, dan Palace, Sadio Mane dan kawan-kawan membukukan kemenangan dengan selisih dua gol dan satu gol saja.

Meski demikian Liverpool tak memiliki waktu yang leluasa untuk menjalani lima laga terdekat di kompetisi lokal. Kubu Merseyside Merah harus membagi konsentrasi lantaran masih menjalani babak kelima Piala FA dan babak 16 besar Liga Champions.

Pada tengah pekan ini, Liverpool akan bertamu ke markas Atletico Madrid sebelum menghadapi West Ham pada Senin pekan depan.

Setelah itu Liverpool bertamu ke kandang Watford dan disusul laga tandang melawan Chelsea. Selanjutnya Liverpool baru bertemu Bournemouth. Tiga pertandingan tersebut berlangsung dalam kurun satu pekan.

Liverpool kemudian akan menjamu Atletico sebelum memainkan derby Merseyside dan menjamu Palace. 

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pengusaha Muda yang Dikenal Ramah Ini Diprediksi Unggul di Pilkada Inhu 2020
Pilkada Serentak 2020 Sebaiknya Jangan Dipaksakan
Ryan Giggs Raih Penghargaan One Club Man 2020
Tekan Corona, Inggris Buat Aturan Persulit Warga Bersenggama
Sejumlah Hal Penting Terkait Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad