Home  / 
Dilantik Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto: Saya Paham Kenegarawanan Jokowi
Jumat, 13 Desember 2019 | 19:52:51
(Foto: Okezone.com)
Ketua Wantimpres, Wiranto.
JAKARTA - Wiranto meminta wartawan untuk tidak banyak bertanya terlebih dahulu usai dirinya dilantik sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Dirinya lebih dulu serah terima jabatan, sebelum bekerja membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberikan masukan dan pertimbangan.

"Tapi gini lho, lebih baik kamu jangan terlalu banyak nanya. Saya belum bekerja. hari Senin nanti saya baru bekerja, itu pun baru nanti serah terima dengan yang lama. Setelah itu baru saya akan bicara," kata Wiranto di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Mantan Menko Polhukam itu berterima kasih atas kepercayaan Jokowi. Dia berkomitmen untuk memberikan masukan dan pertimbangan ke Presiden sesuai dengan kapasitas dan pengalamannya.

"Memang tidak mudah, tidak mudah untuk memberikan pertimbangan kepada Presiden yang instrumen sangat lengkap. Tetapi 3,5 tahun ini saya terus mengikuti Beliau. Paling tidak saya paham obsesi kenegarawanan Beliau, tentang negeri ini, saya juga sudah paham," ujarnya.

"Semoga mudah-mudahan kami akan bekerja, mudah-mudahan kami bisa memberikan sumbang pikir dalam ruang yang mungkin berbeda dengan instrumen yang Beliau sudah ada," tambah dia.

Wiranto memastikan akan mengikuti keinginan, hingga jalan pikiran Jokowi saat memberikan pertimbangannya sebagai Wantimpres.

Mantan Panglima TNI itu menilai, selama ini Jokowi merupakan sosok Presiden yang mengedepankan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang canggih, cerdas, hingga cekatan.

"Beliau ingin ada satu lompatan dari satu kurva ke kurva yang lain yang lebih cepat untuk kemajuan negeri ini. Kita ikuti jalan pikiran Presiden," ucapnya.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19
Kronologi Ketua DPRD Lebak Meninggal Dunia di Hotel Serpong
Sambut HKGB Ke-68, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Bunut Bagikan Sembako
Firli Bahuri: Kolaborasi dengan JMSI akan Bermakna Positif Dalam Memberantas Korupsi
Jokowi Lantik Mahfud MD Ketua Kompolnas, Tito Jadi Wakil

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter