Home  / 
Kodim 0314/Inhil Laksanakan Pengamanan Objek Vital Nasional PLTU di Tembilahan
Kamis, 23 Mei 2019 | 20:09:40
Penrem031/WB
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Kamis (23/5/2019), Dalam upaya meningkatkan pengamanan khususnya objek vital Nasional Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) serta memperlancar kegiatan PLTU yang berlokasi di Jalan Terusan Mas Parit 23, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kodim 0314/Inhil laksanakan Patroli Pengamanan.

Pengamanan Objek Vital Nasional merupakan salah satu jabaran tugas Prajurit TNI sesuai amanat UU No 34 tahun 2004. khususnya di wilayah Tembilahan, PLTU yang ada di Jalan Terusan Mas Parit 23 Wilayah kodim 0314/Inhil telah bekerjasama dengan pihak pimpinan perusahaan pada bulan April dengan tujuan untuk melancarkan operasional PLTU baik di lapangan maupun di lokasi stasiun PLTU serta dalam hal-hal yang bersifat teknis.

Dengan adanya kehadiran PLTU di Kabupaten Inhil ini, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P, menyebutkan pihaknya akan memberikan dukungan pengamanan dengan baik, baik itu pengamanan Tenaga kerja (karyawan) maupun pengamanan jaringan Instalasi di lapangan. 

Hal ini sesuai dengan amanat UU NO 34 tahun 2004 tentang Tugas Pokok TNI, khususnya dalam memberikan bantuan pengamanan terhadap Obyek Vital Nasional yang bersifat strategis.

"Personil Kodim melaksanakan Patroli khususnya jam-jam rawan agar karyawan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang diharapkan serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pergantian shift di kawasan PLTU yang di kelola PT.PJB (Pembangkit Jawa Bali) Services," imbuhnya.

Dandim Juga berharap dengan adanya kehadiran PLTU di Tembilahan ini dapat lebih bermanfaat dan pasokan daya listrik melalui PLN dapat tercukupi sehingga tidak ada giliran pemadaman Listrik di tembilahan dan masyarakat sangat bersyukur serta dapat merasakan manfaat hadirnya listrik tersebut. 

Dengan kehadiran Kodim 0314/Inhil sebagai pengamanan PLTU di Jalan Terusan Mas, Parit 23, agar pihak PLTU dapat bekerja lebih professional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa adanya gangguan keamanan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
TNI Dukung Pengamanan Maritim di Indo Pasifik
TNI-Polri Gelar Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU
Penyidikan Usai, Eks Dirut PLN Sofyan Basir Segera Diadili
Kasus Suap PLTU Riau-1, KPK Resmi Tahan Sofyan Basir
Panglima TNI Tinjau Latihan Pengamanan Tahap Penghitungan Suara Pemilu 2019

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad