Home  / 
Singgung Anies dan Keturunan Arab, Faizal Assegaf Dipolisikan
Jumat, 15 Maret 2019 | 23:12:57
(CNN Indonesia/Gloria Safira Taylor)
Aktivis Faizal Assegaf dilaporkan ke polisi karena menyinggung keturunan Arab dan Anies Baswedan.
JAKARTA - Aktivis '98 Faizal Assegaf dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Damai Hari Lubis terkait cuitannya di akun twitternya @faizalassegaf.

Dalam cuitannya tersebut, Faizal diketahui menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan menyinggung soal keturunan Arab.

Lihat juga: Buntut Gaduh soal Teroris, Faizal Assegaf Polisikan Elite PKS
Atas cuitannya tersebut, Faizal dilaporkan dengan pasal ujaran kebencian dan penghinaan melalui media elektronik.

Dalam pelaporan tersebut, Sekretaris Jenderal Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Novel Bakmumin ikut mendampingi Damai dalam membuat laporan tersebut.

Damai menyebut alasannya membuat laporan itu karena ia menilai Faizal telah melakukan ujaran kebencian lewat cuitannya tersebut.

"Di sini saya temukan ada pelanggaran UU ITE dan ujaran kebencian, dugaan ini dibuat oleh Faizal Assegaf kami laporkan kepada pihak yang berwenang," kata Damai di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/3).

Damai juga mengaku dirinya merasa dirugikan dengan cuitan tersebut.

Dalam laporannya, dikatakan Damai, dirinya membawa bukti berupa foto layar atau screenshoot dari sejumlah cuitan Faizal di twitter.

"Ini bermuatan unsur SARA, UU ITE, kita laporkan agar tidak berkembang luas, di sini juga ada penghinaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," tutur Damai.

Sementara itu, Sekjen Korlabi Novel Bamukmin menilai pernyataan Faizal yang disampaikan lewat cuitan di Twitter tersebut sangat provokatif dan mengadu domba umat Islam.

"Sangat mencoreng dari pada warga warga keturunan Arab, ini yang jadi timbul polemik di antara kita, ini betul-betul provokasi," ucap Novel.

Laporan terhadap Faizal tersebut diterima dengan nomor laporan LP/1604/III/2019/PMJ/Dit.reskrimsum tertanggal 15 Maret 2019.

Sehari sebelumnya, pada Kamis (14/3), Faizal juga dilaporkan oleh Fikri Assegaf. Pelaporan tersebut, juga berkaitan dengan cuitan Faizal tentang Anies dan keturunan Arab. Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/1585/III/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 14 Maret 2019.

(cnnindonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Seluruh DPW Kompak Usulkan Surya Paloh Kembali Pimpin NasDem
Nasdem: Pidato Partai Pancasilais Surya Paloh Bukan Sindiran
5 Sindiran Surya Paloh di Kongres NasDem. Untuk PDIP?
NasDem: Kami Harapkan Kedatangan Anies di Kongres
Entah Apa yang Merasuki Arab, Proyek Kilang RI Digantung Lagi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad