Home  / 
GEMAR Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Memakai Hijab
Selasa, 5 Februari 2019 | 13:31:27
(Doc. JARRAK)
Gerakan Menutup Aurat (Gemar) yang diinisiasi para aktivis perempuan dari Kohati Jember dan KAMMI Jember saat membagikan hijab secara gratis kepada masyarakat
JEMBER - Banyak cara yang dilakukan oleh umat muslim untuk berbagi. Salah satunya Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) yang membagikan sekitar 100 hijab lebih kepada perempuan berhijab dan non berhijab serta anak kecil.

Ketua Umum KOHATI HMI Cabang Jember, Hidayati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk gemar berhijab, serta memberikan penyadaran bahwa berhijab bukan hanya kewajiban bagi umat muslim tapi juga kebutuhan.

"Karena Allah memberikan aturan untuk melindungi kita dan untuk kebaikan hamba-nya. Ayo kita taat pada aturan Allah dengan berhijab dan menutup aurat," katanya, Minggu, (03/02/2019).

Menurutnya, dengan berhijab bisa mengantisipasi adanya tindak kekerasan terhadap perempuan dan mencegah adanya pelecehan seksual yang saat ini marak terjadi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan motivasi, inspirasi tentang pentingnya berhijab, terutama kepada mereka yang masih belum berhijab, karena berhijab adalah hal positif dan dianjurkan dalam agama Islam.

Sementara itu, Ketua Bidang Perempuan KAMMI Jember, Irmu Afin N mengatakan, selain memperingati International Hijab Day pihaknya juga memberikan edukasi kepada kaum perempuan, agar tidak merasa bahwa dengan berhijab akan membatasi gerak seorang wanita dan di diskriminasi karena hijabnya.

"Acara ini merupakan bentuk solidaritas, edukasi, bahwa berhijab esensinya akan melindungi wanita bukan mendiskriminasi. Karena dibelahan dunia masih terdapat diskriminasi terkait pakaian, warna kulit, ras, dll," tandas Irmu Afin.

(jarrak.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Reckitt Benckiser Dukung Kemenkes Gencarkan Edukasi Kesehatan
Perguruan Setia Budi Bagansiapiapi Boyong Anak Didik Kunjungi Taman Edukasi DLH Rohil
Gemarak Desak Polda Riau Segera Tetapkan Wakil Bupati Bemgkalis Sebagai Tersangka
Mendagri Tjahjo Kumolo Cabut Aturan soal Penggunaan Jilbab
PT Gratika Hadirkan KIPIN ATM untuk Sekolah Terdampak Gempa di Sulteng

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad