Home  / 
Satgas Indobatt Konga XXIII-M Gelar Education Program di Lebanon Selatan
Jumat, 1 Februari 2019 | 20:25:20
puspen tni
LEBANON, riaueditor.com - Jumat (1/2/2019), Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis Tentara Nasional Indonesia (Satgas Yonmek TNI) Konga XXIII-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) misi perdamaian PBB, kembali menggelar kegiatan "Education Program".

Kegiatan Education Program melalui Civil Military Coordination (Cimic) Satgas Indobatt XXIII-M/Unifil dilaksanakan di Al Farah School Al Adeisse, Lebanon Selatan, Kamis (31/1/2019).

Al Farah School merupakan sekolah yang secara khusus diperuntukan bagi anak-anak yang mengalami ketebelakangan mental, dengan jumlah mencapai tujuh belas siswa dan lima orang tenaga pendidik.

Mengawali kegiatan Education Program, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil dibawah komando Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya sebagai Komandan Satgas, memberikan hiburan dengan pertunjukan beberapa tarian tradisional Indonesia, yaitu tari Indang dari Padang dan Ondel-Ondel dari Jakarta, yang membuat seluruh siswa termasuk tenaga pendidik terhibur dan bertepuk tangan gembira.

Untuk lebih mengaktifkan Education Program kepada seluruh siswa di Al Farah School, Prajurit TNI Satgas Indobatt juga menggelar beberapa permainan tradisional Indonesia seperti balap kelereng dan permainan balap balon dengan cara berpasangan serta beberapa aksi badut Spongebob dan Bo Boi Boy yang semakin memeriahkan suasana saat itu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Al Farah School, Hj. Mariam menyampaikan apresiasi kegiatan Education Program yang dilaksanakan Cimic Satgas Indobatt XXIII-M/Unifil. "Terima kasih kepada Prajurit TNI atas hiburan tari-tarian dan permainan menarik yang telah ditampilkan," ucapnya.

"Anak didik kami merasa terhibur dengan kegiatan tari-tarian serta permainan menarik dari Indonesia ini, bisa dilihat dari raut wajah mereka yang begitu senang dan gembira," katanya.

Sebelum mengakhiri kemeriahan acara tersebut, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil memberikan bingkisan tali asih kepada seluruh siswa, yang nantinya dapat digunakan untuk mendukung proses belajar bagi siswa-siswi di sekolah Al Farah School.(puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Program Capacity Building oleh Bakamla Resmi Dimulai
Satgas TNI MONUSCO Gelar Operasi Damaikan Dua Suku dan Amankan Ratusan Senjata Panah
Dinkes Bengkalis Kembali Laksanakan Program Kunjungan Dokter Spesialis ke UPT Puskesmas Rawat Inap
Pasukan Kompi B COB Satgas TNI RDB Gelar Bakti Sosial di Republik Demokratik Kongo
PLN Wilayah Riau Kepri Launching Program Beasiswa Cahaya Pintar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad