Home  / 
Babinsa Danau Pulau Indah Bentuk Karakter Bangsa Melalui Kegiatan Belanegara
Jumat, 11 Januari 2019 | 10:32:02
penrem031/wirabima
TEMPULING, riaueditor.com - Jumat (11/01/2019), Guna melakukan pembinaan karakter pada anak usia dini, Koramil 03/Tempuling memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara dan materi PBB di lapangan MA AL Syahni Sungai Gantang Kec Kempas, kegiatan ini diterapkan bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan kehidupan bangsa dan membangun manusia seutuhnya.

Tujuan lain dari kegiatan ini, menumbuhkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air dan rasa nasionalisme yang tinggi. Diharapkan dengan pemberdayaan ini anak anak diajak untuk lebih siap dalam membentengi berbagai pengaruh negatif yang akan merusak tatanan generasi penerus.

Pemberian pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan PBB ini diikuti oleh perwakilan siswa sebagai kader di sekolahnya, Serka Sukijan, mengatakan, "Kalian sebagai duta, tolong ditekuni dilaksanakan dan diaplikasikan dalam setiap kegiatan seperti upacara bendera, pesta siaga, kegiatan pramuka dan kegiatan lain yang berkaitan dengan pembentukan sikap, karakter dan pembentukan disiplin siswa," katanya.

Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono  mengatakan, Pihak Koramil 03/Tempuling melalui para Babinsa akan selalu memberikan Pembekalan kepada seluruh anak Bangsa khususnya para pelajar sebagai generasi penerus bangsa mengenai pembekalan Pembentukan Karakter Bangsa melalui pemberian Materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan PBB dan lain-lain sehingga para siswa memiliki Rasa Cinta Tanah Air dan Memiliki Jiwa Nasionalisme.

Ibu Suryani S.pdi selaku Kepala Sekolah MA AL Syahni Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas menyebutkan bahwa Pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM anak yang nantinya berdampak pada nama baik Sekolah di mata masyarakat, sehingga ini masih harus terus ditingkatkan dan diupayakan inovasi inovasi kegiatan yang diarahkan kepada Cinta Tanah Air dan Rasa Kebangsaan yang Tinggi.(Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sebelas Kapolres di Jajaran Polda Riau Dimutasi
Massa Ojek Online di Indonesia Ancam Kepung Kedubes Malaysia
Arab Saudi Rela Belah Gunung untuk Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina
Peringati Hari Pramuka ke-58, Prajurit Pamtas RI-PNG Berikan Materi Bela Negara
KPK Tangkapi Orang Malam Hingga Subuh, Pejabat Negara Diamankan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad