VIDEO: Binda Riau Gelar Vaksinasi di Ponpes Modern Al-Kautsar Pekanbaru


PEKANBARU - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau kembali menggelar vaksinasi COVID-19 massal bagi pelajar, Senin (23/8/2021). Vaksinasi kali ini dipusatkan di Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar, Jalan Hangtuah Ujung, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

 

Vaksinasi massal bagi kalangan pelajar ini bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau. Demikian dikatakan Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.

 

Vaksinasi pelajar kali ini diadakan di tiga lokasi berbeda. Dua lokasi lainnya di Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai dan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan. Dua lokasi ini untuk masyarakat umum secara terpusat dan door to door.

 

"Hari ini BIN Daerah Riau melaksanakan vaksinasi massal kepada 1500 peserta vaksin yang terdiri dari santri/pelajar dan masyarakat secara door to door," ungkap Kabinda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.

 

Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Riau dan Dinas Kesehatan setempat untuk pengadaan vaksinator. Sedangkan pengamanan melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Satgas Penanganan COVID-19.

 

Amino mengatakan, vaksinasi akan terus digelar sampai tercapainya kekebalan komunal (Herd Immunity) di Provinsi Riau. Sesuai target program vaksinasi nasional.(*)

 

Sementara, Kepala Ponpes Modern Al-Kautsar, Dafri Harweli, M.PD.I mengaku digelarnya vaksinasi di kalangan guru dan santri sangat berguna dan bermanfaat untuk membentuk herd immunity sendiri.

 

"Karena kami ini satu komunitas yang hidup dalam satu kompleks pesantren dengan jumlah peserta didik yang banyak, tentunya kami harus membentuk herd immunity sendiri, itulah pentingnya vaksin bagi kami," ujarnya.

 

Ditempat yang sama, menurut Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri peserta kali adalah yang tertinggi di wilayah Riau dan berharap diikuti oleh pondok-pondok pesantren lainya yang ada di kota Pekanbaru.

 

"Agar ini menjadi contoh untuk program nasional ini dilaksanakan di pondok pesantren lainnya di sekitaran kota Pekanbaru," tandasnya.(har)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar