Riau Kirim 147 Atlet ke PON XX Papua

Redaksi Redaksi
Riau Kirim 147 Atlet ke PON XX Papua
istimewa

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) kukuhkan dan lepas Kontingan Riau menuju PON XX Tahun 2021 Papua, 2-15 Desember 2021. Senin (20/9) di Balai Pelangi Gedung Daerah Riau.

Pengukuhan dan pelepasan Kontingen tersebut juga dihadiri Forkopimda Riau, Ketua KONI se Kabupaten Kota di Riau, pihak terkait serta tamu undangan lainya. Dimana Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutanya mengatakan, agar para atlet Riau terus semangat mengejar preatasi dan membawa nama baik daerah Riau kedepan.

"Kami sebagai pimpinan Pemprov Riau sangat bangga bertemu dan melepas orang-orang hebat dibidang olahraga, yang akan membawa nama baik Riau pada tingkat nasional kedepan," kata Gubri.

Selain itu, Gubri juga mengharapkan kepada seluruh atlit tetap mengedepankan sportivitas selama bertanding. Terutama menjaga marwah Riau sekaligus mematuhi aturan selama berada di daerah pelaksanaan PON XX Papua.

"Kita sama-sama mendengar jika selama berada di Papua, para atlet tidak diperbolehkan kemana-mana tanpa ada arahan dari panitia. Ini juga demi keamanan yang diharapkan juga bisa dipahami dan dipatuhi oleh atlit," jelasnya.

Lebih jauh, Gubri juga mendoakan semoga perjuangan atlit di PON XX Papua kedepan membawa keberhasilan gemilang sesuai yang diharapkan.

"Terus semangat, terus berjuang smoga sukses membawa nama baik daerah dan mencapai prestasi selama di Papua," tutup Gubri.

Sementara, Plt Ketum KONI Provinsi Riau, HR Marjohan Yusuf, menyampaikan untuk persiapan menuju PON XX Tahun 2021 Papua ini, seluruh pihak telah mempersiapkan para atlet dengan matang. Baik ditingkat pelatihan, fasiltas peralatan dan berbagai hal lainya yang dibutuhkan.

"Kami berharap dalam pertandingan kedepan mencapai keberhasilan sesuai yang diharapkan," ujarnya.

Sedangkan terkait Kontingen ini, ia menjelaskan Riau mengikuti sebanyak 29 cabor dengan atlit sebanyak 147 atlet. Sedangkan untuk personil keseluruhan Riau mengirim sebanyak 340 personil yang terdiri dari Official Cabor sebanyak 36 orang, tim kesehatan 46 orang dan tim keamanan sebanyak 30 orang.

"Kami juga kembali memghimbau untuk para atlit agar mematuhi aturan selama di Papua. Karena, jika tidak mematuhi dan melanggar atlit akan dipulangkan pada daerah asal. Dimana atlit hanya boleh berada pada venue penampungan dan venus tempat pertandingan," tuturnya.

(MCR)


Tag:
Berita Terkait
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini