Perdana Setelah Idul Fitri 1444 H, CFD Pekanbaru Kembali Dibuka

Redaksi Redaksi
Perdana Setelah Idul Fitri 1444 H, CFD Pekanbaru Kembali Dibuka
Suasana CFD di Pekanbaru.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali membuka aktivitas Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendara mulai, Ahad (28/5/2023) ini. Aktivitas CFD ini perdana dimulai setelah ditiadakan selama Bulan Ramadhan dan pasca Hari Raya Idulfitri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, bahwa sebelumnya pemerintah kota sempat akan membuka aktivitas CFD usai libur lebaran. Namun, batal karena ada evaluasi dan penataan ulang pedagang UMKM yang berjualan di sana.

"Untuk CFD insyaallah akan dilaksanakan lagi hari Minggu ini sesuai dengan arahan pimpinan. Namun kami tetap menunggu keputusan final dari pimpinan. Tapi sejauh ini memang rencananya CFD akan dibuka pekan depan,'' kata Yuliarso, Kamis semalam.

Ia menuturkan, pada pembukaan CFD perdana usai lebaran ini akan ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan di lokasi Jalan Jendral Sudirman. Agenda ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-239 Pekanbaru.

Seperti Kirab Pemilu, kemudian juga ada launching rangkaian acara Hari Jadi Pekanbaru ke-239. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat bisa menikmati CFD dengan lebih baik lagi.

"Terutama untuk PKL-nya, sudah tertata,'' jelas Yuliarso.

Sebelumnya Pemko Pekanbaru masih mengevaluasi kegiatan CFD. Pemerintah kota berencana memperluas area CFD.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini