Babinsa Koramil 0321-05/RM dan Bhabinkamtibmas Goro Bersama Warga Pembersihan Jalan Karya Mukti

Redaksi Redaksi
Babinsa Koramil 0321-05/RM dan Bhabinkamtibmas Goro Bersama Warga Pembersihan Jalan Karya Mukti
Babinsa Koramil 0321-05/RM, Serda Ade Rusiadi bersama Bhabimkamtibmas Bangko Pusako Bripka Hamdani dan Pjs Kepenghuluan Karya Mukti Umi Munawarah serta masyarakat melaksanakan kegiatan BBGRM.(Foto: Jon)

RIMBAMELINTANG - Babinsa Koramil 0321-05/RM, Serda Ade Rusiadi bersama Bhabimkamtibmas Bangko Pusako Bripka Hamdani dan Pjs Kepenghuluan Karya Mukti Umi Munawarah serta masyarakat melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kepenghuluan Karya Mukti Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil, Sabtu (8/6/2024).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta warga tampak bersemangat melaksanakan gotong royong pembersihan dan perawatan jalan lintas H. Annas Mamun di Kepenghuluan Karya Mukti.

Dandim 0321/Rohil Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara, SIP melalui Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi didampingi Battut Serma Paijo mengatakan, kegiatan gotong royong sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warga. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan rakyat.

Menurut Danramil, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus dikerjakan dalam kerja bakti.

"Kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan itu, juga mendapatkan apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan," urai Danramil.

Menerapkan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat Lanjut Mantan Pasi Intel Kodim 0321 Rohil ini menunjukan keberadaan TNI bersama warga dapat menjadi motivasi untuk selalu melaksanakan gotong royong dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih, terutama pada fasilitas umum yang harus dijaga kebersihannya.

"Babinsa hanya sebagai motivator untuk warga, agar selalu sadar akan pentingnya kegiatan gotong royong di lingkungan. Dengan bersihnya sarana dan prasarana umum deperti jalan ini, warga tentu merasa nyaman dan aman dalam melintasinya," tukas Kapten Iswandi.

Pjs Kepenghuluan Karya Mukti, Umi Munawarah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mengajak warga melaksanakan gotong royong pembersihan dan perawatan Jalan lintas H. Annas Mamun di Kepenghuluan Karya Mukti Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil

"Sekarang sudah bersih dan sudah nyaman dan aman untuk dilintasi. Terima kasih pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas. Semoga kebersamaan ini terus terjalin dengan baik," tutur Umi (Jon)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini