Tour de Muara Takus Diharapkan Jadi Even Nasional

Redaksi Redaksi
Tour de Muara Takus Diharapkan Jadi Even Nasional
Peserta Tour de Muaratakus 2022.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat mengapresiasi suksesnya Even Tour de Muara Takus (TDM) 2022. Ia berharap even tersebut menjadi even tahunan Nasional.

"Mudah-mudahan even ini bisa menjadi even nasional yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun yang akan membangkitkan pariwisata nasional, provinsi dan khususnya kabupaten Kampar," ucap Syahrul Aidi, Sabtu (12/11/2022).

Disebutkan, Candi Muara Takus adalah salah satu monumen sejarah di Kampar yang belum tergali potensinya.

"Mudah-mudahan dengan ini potensi pariwisata Kabupaten Kampar melalui Muara Takus dan destinasi-destinasi wisata lainnya, bisa semakin berkembang dan pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya Kabupaten Kampar Provinsi Riau," harap anggota DPR RI Dapil Riau ini.

Buya Syahrul Aidi turut mendoakan semoga even Tour de Muara Takus berkembang lebih baik lagi dan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat melalui pariwisata.

"Selamat dan sukes atas terselenggaranya Tour de Muara Takus 2022 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak, mulai dari Pemda Kampar, Provinsi Riau, Kementerian Pariwisata RI bekerja sama dengan pihak Polri dan seluruh jajaran yang Ikut berkontribusi. Mudah-mudahan akan lebih besar akan lebih baik dan akan lebih maju lagi," tukasnya.

Kegiatan pembukaan Tour De Muara Takus berlangsung meriah di halaman Markas Polda Riau yang dipenuhi lebih dari 300 peserta. Jajaran Forkopimda, juga ikut bersepeda di jajaran paling depan.

Ajang olahraga ini merupakan even berskala internasional dan nasional yang berkonsep tour tourism. Iven bersepeda ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan sektor olahraga, pariwisata, UMKM, industri ekonomi kreatif, khususnya di kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat masyarakat yang antusias mengabadikan momen saat pesepeda melintas.

Sesuai misi khusus untuk meningkatkan minat pariwisata dan perekonimian di Riau.

Ada 350 peserta yang berasal dari 20 provinsi di Indonesia dan juga dari negara tetangga Malaysia berjumlah sembilan peserta.

Para peserta dimanjakan dengan pemandangan wisata Kota Pekanbaru dan Kampar yang ada di sepanjang rute dari Mapolda Riau hingga Candi Muara Takus. Kemudian, di setiap pit stop yang dilalui terdapat UMKM lokal yang menyediakan makanan khas Kampar. Di antaranya pelito daun, gelopuong, sate ayam kampung, soto, bubur kacang hijau dan lopek.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini