Lukis Wajah Gubernur Riau, Anak Siak Ikut Pecahkan Rekor MURI

Redaksi Redaksi
Lukis Wajah Gubernur Riau, Anak Siak Ikut Pecahkan Rekor MURI
Yogi Suganda turut berpartisipasi meraih prestasi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) lewat aksi melukis bersama, bertajuk Indonesia melukis 1.000 wajah dalam satu jam.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Putra terbaik Kabupaten Siak, Yogi Suganda Siregar turut berpartisipasi meraih prestasi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) lewat aksi melukis bersama, bertajuk Indonesia melukis 1.000 wajah dalam satu jam.

Yogi mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Seni Untuk Bangsaku (YSUB). Kegiatan tersebut agar mendorong para seniman Indonesia kembali bangkit usai pandemi COVID-19.

Pada kesempatan Indonesia melukis 1.000 wajah dalam satu jam itu, Yogi melukis tokoh idolanya, yaitu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Untuk diketahui, Yogi merupakan anak berkebutuhan khusus tunawicara yang sedang menempuh pendidikan di Jurusan Seni Murni Fakultas Seni Rupa Institut Seni Indonesia Jogyakarta.

Mendapat informasi adanya prestasi yang membanggakan dari putra asal Provinsi Riau itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku bangga dan menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut.

Gubri menerangkan, Yogi merupakan anak yang pintar, bahkan dengan semangat belajarnya yang tinggi dia mampu bersaing dengan anak pada umumnya hingga akhirnya lulus di Institut Seni Indonesia Jogyakarta.

"Yogi pintar melukis, akademiknya juga pintar IPK 3,60. Saya bangga dengan anak ini, dari masih pelajar di Siak saya selalu memperhatikan dia dlm setiap iven di Siak sampailah semangatnya untuk masuk perguruan tinggi," ucap Gubri, Rabu (2/11/22).

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini meyakini dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan oleh Yogi, kelak dia akan menjadi anak yang sukses dan bisa membanggakan kedua orang tuanya.

"Semoga dia (Yogi) tetap sehat dan menjadi anak yang sukses di masa mendatang. Karena semangatnya melukis dan berprestasi, saya kasih dia laptop," tutupnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini