Kunker ke Riau, Kabaharkam Polri Apresiasi Penggunaan Tehnologi Dalam Penanganan Karhutla

Redaksi Redaksi
Kunker ke Riau, Kabaharkam Polri Apresiasi Penggunaan Tehnologi Dalam Penanganan Karhutla

PEKANBARU - Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan kunjungan kerja wilayah hukum Polda Riau pada Selasa (3/8/2021). Dalam kunjungannya tersebut, mantan Kapolres Inhil itu mengecek kesiapan Polda Riau dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta penanganan Pandemi Corona Virus (Covid-19).

Menggunakan pesawat dinas Polri, Komjen Arief Sulistyanto tiba di Mapolda Riau sekitar pukul 10.00 WIB. Dikunjungan kali ini Kabaharkam didampingi Kakorpolairud Irjen Verdianto Iskandar, Ka Posko Anam Nusa II Irjen Tomex Kurniawan, Karo Bintibmas Brigjen Eddy Murbowo, Brigjen Beny Setiawan dan beberapa pamen. Tampak Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi dan wakilnya serta pejabat utama Polda Riau menerima kedatangan Kabaharkam dihalaman Mapolda.

Tiba di Mapolda Riau, Komjen Arief langsung melakukan pengecekan kesiapan Polda Riau dalam penanganan Karhutla, mengingat Riau merupakan salahsatu provinsi yang menjadi prioritas dalam pencegahan dan penanganan Karhutla.

Peralatan dan perlengkapan yang digunakan dalam upaya pemadaman di lapangan digelar dan dilakukan pengecekan satu persatu oleh Kabaharkam beserta rombongan.

Polda Riau sendiri telah memiliki berbagai alat perlengkapan, mulai dari alat pemadaman kebakaran hingga memanfaatkan kecanggihan tekhnologi, salahsatunya aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara yang sesuai perintah Kapolri diadopsi penerapannya oleh Polda lain yang rawan Karhutla.

Kepada Kabaharkam dan rombongan, diperlihatkan berbagai peralatan penanganan Karhutla yang dipunyai Polda Riau, antara lain alat pemadaman taktis (mini striker) yang bisa dipakai di medan yang berat, dengan jangkauan jauh. Polda Riau juga telah berhasil mendesain sepeda motor dinas menjadi multi guna.

Sepeda motor dinas tersebut dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa dipergunakan sebagai alat pemadaman karhutla. Dengan memanfaatkan kinerja mesin, sepeda motor mampu menyemprotkan air untuk membantu pemadaman.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini