Kapolda Riau Terima Dua Penghargaan dari BEM Se Riau

Redaksi Redaksi
Kapolda Riau Terima Dua Penghargaan dari BEM Se Riau
riaueditor

Agung juga menceritakan pertama kali datang ke Riau di Bandara Sultan Syarif Kassim II Pekanbaru, saat dijamu makan siang di Bandara, Gubernur Riau mengatakan, adalah sebuah tamasya yang indah jika melihat langit biru di Riau.

Selaku Kapolda, Agung tercenung karena sedemikian parahnya soal Karhutla Riau. Kemudian dia mengambil langkah nyata dengan menuntaskan Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau dengan merancang Aplikasi Dasboard Lancang Kuning.

“Dasboard Lancang Kuning ini pernah menjadi sebuah pertanyaan besar oleh Konsulat Jenderal negara sahabat, bagaimana sebuah aplikasi di Smartphone mampu menjadi jawaban jitu dan pamungkas untuk Kebakaran Hutan dan Lahan. Praktisnya, dengan Dasboard Lancang Kuning, problem Karhutla bertahun tahun di Riau langsung hilang,” ujar Agung.

Terkait Narkoba di Kampung Dalam, Agung juga menyinggung bagaimana ia selaku Kapolda melakukan langkah langkah persuasif dan humanis untuk membentuk image baru bagi kampung Dalam. Tentu tidak mudah, dan ada pihak pihak tertentu yang keberatan Ketika Polisi masuk ke sana.

“Namun sebagaimana terakhir sudah sama sama kita ketahui, Kini daerah Kampung Dalam sudah menjadi sebuah tempat yang ramah dan tidak lagi perlu kita khawatirkan bisa merusak generasi muda kita akan bahaya Narkotika” ujar Agung. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini