Bakti Sosial Humas dan Wartawan Mitra Polda Riau, Bagikan 250 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Redaksi Redaksi
Bakti Sosial Humas dan Wartawan Mitra Polda Riau, Bagikan 250 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
riaueditor

PEKANBARU - Humas Polda Riau bersama Wartawan Mitra Polda Riau (WMPR) menggelar aksi sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19. Sebanyak 250 paket sembako disalurkan ke berbagai penjuru di Pekanbaru, Riau.

Bertajuk Humas-WMPR Berbagi "Peduli Sesama Saat Pandemi", pelepasan sembako ini langsung dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol Tabana Bangun, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Karo SDM Kombes Pol Joko Setiono dan Kabid Propam Kombes Pol Gatot.

Kapolda Riau secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga yang berhak menerima. Sebelumnya, warga ini dipilih dan disurvei panitia agar tidak salah sasaran.

Kepada penerima, Agung berharap bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga terdampak Covid-19.

"Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya aksi sosial ini antara WMPR dan Humas Polda Riau. Kita harus terus mengasah rasa kemanusiaan kita dengan bergotong royong membantu warga yang kondisinya tak beruntung. Kehidupan normal baru ini harus terus diwujudkan dengan penerapan Prokes," kata Agung di Media Center Polda Riau di Jalan Bima, Pekanbaru, Sabtu (18/9/2021) pagi.

Agung menyampaikan, aksi sosial ini merupakan bentuk keharmonisan hubungan antara Polda Riau dan jurnalis, khususnya pewarta yang selama ini meliput di institusi yang dipimpinnya.

"Hubungan ini diharapkan selalu terjaga," ucap Agung.

Agung menceritakan, jurnalis dan Polri tidak dapat dipisahkan antara satu dengan lainnya. Di satu sisi, Polri butuh sosialisasi berbagai program pelayanan agar sampai dengan baik kepada masyarakat.

Selanjutnya dalam penanggulangan Covid-19 di Riau. Peran jurnalis sangat vital, khususnya dalam menggelorakan protokol kesehatan dan mencegah berita hoax seputar Covid-19.

Sebagai informasi, aksi sosial ini tercetus karena pandemi Covid-19 juga belum berakhir. Sementara itu, warga terdampak makin susah secara ekonomi karena tidak leluasa beraktivitas.

Humas Polda Riau dan WMPR kemudian berembuk hingga terbentuklah panitia aksi sosial. Ditunjuk sebagai koordinator Ajun Komisaris Besar Agus Setiawan yang juga menjabat Kasubbid Penmas Humas Polda Riau.

Adapun biaya paket sembako ini merupakan urunan dari Humas Polda dan sumbangan dari sejumlah jurnalis.

Bantuan sosial ini sengaja tidak melibatkan pihak luar dengan ragam pertimbangan. Adapun paket sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng, sarden dan kebutuhan dapur lainnya.

Sebelum dibagikan, panitia berkeliling ke berbagai tempat untuk mencari warga terdampak Covid-19, khususnya yang belum pernah sama sekali menerima bantuan.

Bantuan ini juga dibagikan kepada sejumlah panti asuhan. Selanjutnya juga melibatkan Bhabinkamtibmas karena mengetahui keadaan warga tempatnya bertugas. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini