Semarak HUT PGRI dan HGN 2022, UPT SMPN 1 Bangkinang Kota Taja Pemilihan Guru Favorit

Redaksi Redaksi
Semarak HUT PGRI dan HGN 2022, UPT SMPN 1 Bangkinang Kota Taja Pemilihan Guru Favorit
Para Guru berfoto bersama pada kegiatan HUT PGRI dan HGN ke-77 2022.(Foto: Ist)

KAMPAR - Memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 tahun 2022 yang jatuh hari ini, Jumat (25/11/2022), UPT Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bangkinang Kota menggelar serangkaian kegiatan. Di antaranya pemilihan guru favorit dan wali kelas terbaik.

Kegiatan semarak peringatan HUT PGRI dan HGN 2022 diawali dengan upacara yang semua petugasnya adalah guru SMPN 1 Bangkinang Kota. Upacara berjalan khidmat dengan pembina upacara Kepala UPT SMPN 1 Bangkinang Kota, Hj. Masniar, S.Pd, MM.

Dalam penyampaiannya Hj. Masniar mengatakan selalu memohon kepada Allah agar guru-guru SMPN 1 Bangkinang Kota terus menjadi lebih baik. Demikian pula dengan para siswa, agar menjadi siswa yang baik pula serta teladan.

HUT PGRI dan HGN ke-77 tahun 2022 ini sebut Hj. Masniar menjadi momentum untuk bangkit dan memulihkan pendidikan yang beberapa waktu lalu terdampak akibat wabah Covid-19.

Sebagaimana tema HUT PGRI dan HGN 2022, "Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat, Indonesia Maju".

Sebelum dilakukan pemilihan guru favorit oleh para siswa, ada tiga nominator guru favorit, yakni Ibu Delviani, Ibu Masyitah dan Ibu Fauziah. Setelah diumumkan, Ibu Fauziah keluar sebagai guru favorit SMPN 1 Bangkinang Kota.

Sedangkan wali kelas terbaik juga ada tiga nominator, di antaranya Ibu Asmarani Kelas 7 E, Ibu Era Madani Kelas 7 I dan Ibu Nelda Herawati Kelas 8 B. Setelah diumumkan, Nelda Herawati wali kelas 8 B keluar sebagai wali kelas terbaik.

Setelah dilaksanakan pemilihan guru dan wali kelas terbaik, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan yang diisi oleh para siswa mulai dari kelas 7, 8 dan 9.

Hiburan yang membuat kegiatan semakin semarak dan meriah yang dibawakan siswa tersebut mulai dari pantun, puisi, menyanyi serta tarian.(Andi)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini