Momen HUT PGRI dan HGN ke-77 Tahun 2022, Guru SMPN 4 Siak Hulu Diminta Tingkatkan Profesionalisme

Redaksi Redaksi
Momen HUT PGRI dan HGN ke-77 Tahun 2022, Guru SMPN 4 Siak Hulu Diminta   Tingkatkan Profesionalisme
M. Hujani, S.Pd, M.Pd saat memberikan sambutan dalam kegiatan Peringatan HUT (PGRI dan HGN tahun 2022 di UPT SMPN 4 Siak Hulu.Foto: Andi)

KAMPAR - Bersempena dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 tahun dan Hari Guru Nasional tahun 2022, guru di UPT Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Siak Hulu Kabupaten Kampar diminta lebih profesional dalam mendidik para generasi masa depan di sekolah tersebut.

Kepala UPT SMPN 4 Siak Hulu, M. Hujani, S.Pd, M. Pd, di sela kegiatan peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2022, Sabtu (26/11/2022) menyampaikan, momen HGN 2022 ini hendaknya menjadi batu loncatan untuk lebih baik lagi dari sebelumnya dalam mendidik.

Bahwasanya anak didik saat ini harus disiapkan karena mereka memiliki tanggung jawab untuk kehidupan berbangsa dan bernegaranya di masa mendatang.

Pentingnya profesionalisme dalam membina anak didik ini, karena tantangan ke depan akan lebih berat, agar di masa mendatang mereka tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain.

"Guru harus mengubah mindset, mengubah cara perfikir serta mengubah cara mengajar yang menyesuaikan dengan perkembangan saat ini," ujar Hujani.

Selain meningkatkan profesionalitas, kepada para guru SMPN 4 Siak Hulu Hujani juga berpesan agar mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan memiliki kemampuan di bidang IT. Ini menurut Hujani sesuai dengan perkembangan zaman dan tantangan yang harus dihadapi di masa mendatang.

"Momen HUT PGRI dan HGN 2022 ini hendaknya juga menjadi pengingat bagi kita atas perjuangan pendahulu di bidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa," kata Hujani.

Kegiatan peringatan HUT PGRI dan HGN ke-77 tahun 2022 di SMPN 4 Siak Hulu turut disemarakkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh guru SMPN 4 Siak Hulu.

Di antara perlombaan tersebut yakni fashion show, lomba memasak dengan berbahan dasar ubi, karaoke serta lomba hiburan menangkap belut. Di akhir kegiatan, para guru saling bertukar kado pertanda kekompakan dan kebersamaan dalam keluarga besar SMPN 4 Siak Hulu.

"Kegiatan ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita bersama. Paling tidak dari momen ini kita dapat mengingat perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu di bidang pendidikan," tutur Hujani.

Hujani mengingatkan agar berbahagia menjadi seorang guru itu. Karena seorang guru mendapat pahala jariyah dari ilmu yang diberikan kepada siswa. Dia berharap lagi, dari momen ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan para guru.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Bapak Winoto, seorang guru senior yang kini telah memasuki masa purnabhakti. Meski sudah pensiun, Bapak Winoto masih memiliki kepedulian serta antara SMPN 4 SIak Hulu terus terjalin silaturahmi dengan beliau.(Andi)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini