Gubernur Riau Ingatkan Kepala Sekolah Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Redaksi Redaksi
Gubernur Riau Ingatkan Kepala Sekolah Wajib Patuhi Protokol Kesehatan
Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah di Riau agar mematuhi protokol kesehatan di sekolahnya masing-masing.

Imbauan ini disampaikan Gubri agar tidak lagi terjadi kluster di sekolah yang ada di Riau.

"Agar setiap belajar tatap muka itu dicek protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, masker dan jaraknya juga harus diatur sedemikian rupa guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah," kata Syamsuar, Senin (29/11/2021).

Syamsuar menegaskan, hal ini perlu dijalankan oleh masing-masing agae kejadian yang terjadi di salah satu sekolah yang ada di Pekanbaru tidak terjadi lagi.

"Kalau ada siswa yang tidak enak badan jangan dipaksakan untuk sekolah, jadi apa yang sudah diatur oleh pemerintah itu harus dijalankan," katanya.

Sebab jika terjadi penularan Covid-19 di sekolah dikhawatirkan bisa menyebar luas jika sekolah tidak siap dengan protokol kesehatan.

"Harapan kami protokol kesehatan harus dipatuhi," tegasnya.

Selain itu, Syamsuar juga menegaskan ‎jika ada sekolah yang ditemukan kluster baru, maka sekolah tersebut harus ditutup sementara sampai kondisi dinyatakan steril dan benar-benar aman.

"Kalau ada temuan kluster sekolah seperti yang kemarin i‎tu, harapan saya ditutup saja sementara, kalau sudah membaik silahkan dibukan lagi," katanya. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini