Disdik Pekanbaru Pastikan Sekolah Tatap Muka Dilakukan dengan Prokes Ketat

Redaksi Redaksi
Disdik Pekanbaru Pastikan Sekolah Tatap Muka Dilakukan dengan Prokes Ketat

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memastikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat tetap berjalan saat pembelajaran tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, ada tim dari dinas yang mengawasi saat pembelajaran berlangsung.

Pihak sekolah juga diminta mengirimkan jurnal ke pihaknya untuk membuat laporan kegiatan belajar mengajar sesuai prokes.

"Dari data, yang kena (positif Covid-19) kan baru satu guru. Artinya kalau di sampling, ini sangat kecil sekali. Kita kan tidak tahu, kena di sekolah atau terpapar dari luar," terang Ismardi, Rabu (22/9/2021).

Ia memastikan, untuk siswa belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak sekolah tatap muka dimulai. Ismardi mengklaim, prokes yang diterapkan jauh lebih ketat dibandingkan dengan yang dibuat oleh pusat.

Seperti ada dua guru yang mengawasi di setiap rombongan belajar. Dua guru ini mengawasi di dalam dan luar kelas.

"Kemudian di SOP pusat itu hand sanitizer itu hanya diluar. Tapi kalau kita sampai ke kelas disiapkan. Dan tidak ada kesempatan anak untuk ke meja lain karena diawasi guru," pungkasnya. (Kominfo6/RD2)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini