Disdik Pekanbaru Akan Tindak Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4

Redaksi Redaksi
Disdik Pekanbaru Akan Tindak Tegas Sekolah yang Nekat Buka Saat PPKM Level 4
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengancam akan menjatuhkan sangsi keras bagi sekolah swasta yang tetap menggelar belajar tatap muka dimasa PPKM level 4 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas mendapati masih ada sekolah swasta yang tetap menggelar belajar tatap muka. Hal ini diketahui dari hasil peninjauan tim pengawas pendidikan sejak dimulainya PPKM level 4 Senin pekan ini.

"Tinjauan tim, kita masih dapati beberapa sekolah yang melakukan belajar tatap muka," kata Ismardi, Jumat (30/7/2021).

Ia menegaskan, tidak ada alasan bagi sekolah untuk tetap menggelar belajar tatap muka. Sebab larangan itu ditujukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Pekanbaru berlaku sama untuk seluruh wilayah Pekanbaru.

Untuk tahap pertama ini, Ismardi mengatakan baru menjatuhkan teguran dan pembinaan. Selanjutnya bisa dalam bentuk teguran keras serta juga maksimal sampai penutupan operasional sekolah jika masih tetap menggelar belajar tatap muka.

"Maka sesuai aturan kita tegur dulu. Kalau bandel juga kita berikan sanksi yang lebih tegas," terangnya.

Meski tidak bersedia menyebut secara rinci sekolah yang melanggar aturan PPKM level 4 tersebut,namun dikatakan Ismardi pengawasan dilakukan terus menerus. (MCpku)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini