Bentuk Generasi yang Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Safety Riding di SMK Negeri 7

Redaksi Redaksi
Bentuk Generasi yang Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Safety Riding di SMK Negeri 7
riaueditor

PEKANBARU - Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebanyak 300 siswa dari SMK Negeri 7 Pekanbaru ikuti Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas di lapangan sekolah SMK Negeri 7 Pekanbaru, Rumbai, Senin (11/10/2021).

Kegiatan safety riding bagi para siswa dan siswi ini juga diikuti oleh perwakilan Guru dari SMK Negeri 7 Pekanbaru. Edukasi keselamatan berlalu lintas ini di pimpin oleh Wakasat Lantas AKP Dasmaliki bersama Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru.

Adapun materi yang disampaikan kepada para siswa yakni faktor penyebab terjadinya suatu kecelakaan lalu lintas, bahaya balap liar serta apa saja yang kendaraan yang mendapat prioritas di jalan raya.

Disela-sela berjalannya kegiatan Tim Safety Riding juga mengadakan kuis untuk para peserta dengan menyiapkan hadiah Helm ataupun Souvernir dari Satlantas Polresta Pekanbaru.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Pekanbaru, H Raimon di akhir kegiatan. Menurutnya Edukasi seperti ini memang sangat diperlukan guna memberikan pemahaman bagi para siswa.

"Dengan adanya edukasi seperti ini diharapkan bisa menambah pemahaman para siswa untuk tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas," ucap Raimon.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu P.

Menurut Angga, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada para siswa ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang tertib berlalu lintas.

"Agar nantinya saat mereka sudah memiliki SIM menjadi generasi muda yang tertib berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya," tegas Kasat Lantas. (**)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini