Satpol PP Riau dan Pekanbaru Kolaborasi Sikat Pelanggar Perda

Redaksi Redaksi
Satpol PP Riau dan Pekanbaru Kolaborasi Sikat Pelanggar Perda
Ilustrasi.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru dan Satpol PP Provinsi Riau siap berkolaborasi dan bersinergi dalam menyelenggarakan kegiatan ketentraman ketertiban umum, penegakan Perda serta perlindungan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Satpol (Kasatpol) PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian usai melakukan pertemuan dengan Satpol PP Riau, Selasa semalam.

Kedatangan Kasatpol PP Kota Pekanbaru di Kantor Satpol PP Provinsi Riau diterima langsung oleh Kasatpol PP Riau, Hadi Penandio serta jajaran.

"Alhamdulillah kita tadi melakukan silaturahmi dengan Satpol PP Riau. Adapun tujuan kita silaturahmi adalah untuk mensinergikan program kegiatan," ujar Zulfahmi.

"Kita juga bersepakat untuk saling mendukung dalam pelaksanaan tugas, seperti menyelenggarakan kegiatan ketentraman ketertiban umum, penegakan perda serta perlindungan masyarakat," imbuh Zulfahmi.

Disampaikan dia, dengan kerja sama dalam melaksanakan tugas, target dalam melaksanakan tugas bisa diwujudkan. Misalnya, penanganan penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum.

"Saat ini kan isunya sedang marak aksi geng motor dan begal di Kota Pekanbaru. Dengan kolaborasi antara kedua belah pihak, maka bagaimana kita mengamankan wilayah yang rawan dengan geng motor dan begal, dan tentunya ini nantikan dibantu juga oleh TNI/Polri, artinya kita bersama-sama," ungkapnya.

Selain itu, Zulfahmi berujar, berkaitan dengan penanganan sampah, Satpol PP Kota Pekanbaru memiliki keterbatasan personel. Untuk itu pihaknya juga meminta bantuan dari Provinsi dalam pengawasan terkait dengan tempat pembuangan sampah yang ilegal. Hal tersebut kedepan yang akan dilakukan bersama.

"Kemudian juga soal proses Tindak Pidana Ringan [Tipiring]. Soal penegakan perda Tipiring ini, mereka [Satpol PP Riau] kan punya penyidik PNS, mereka bisa membantu dalam proses penyidikan atau segala macam, nah kita pelaksananya," ujarnya.

Kemudian selain itu, Zulfahmi juga mengatakan ke depan akan ada Pemilu 2024. Jadi ini menjadi agenda pembahasan juga untuk bagaimana keduanya bisa mendukung kelancaran tahapan-tahapan pemilu menuju 2024. Sehingga yang diinginkan oleh pemerintah yaitu pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar.

"Dari semua yang kita sampaikan, Alhamdulillah pihak Satpol PP Riau menyambut baik dan mereka siap untuk berkolaborasi. Intinya kalau kita butuh bantuan mereka, mereka siap untuk mengerahkan personel atau apa yang dibutuhkan. Begitu juga sebaliknya, jika Satpol PP Riau membutuhkan bantuan Satpol PP Kota, maka kita siap untuk mensuport itu," tandasnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini