Gubernur Riau: Bantuan Beras PPKM ke Masyarakat Terdampak Covid-19 Akan Dilakukan Pengawalan Agar Tepat Sasaran

Redaksi Redaksi
Gubernur Riau: Bantuan Beras PPKM ke Masyarakat Terdampak Covid-19 Akan Dilakukan Pengawalan Agar Tepat Sasaran

PEKANBARU - Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Riau akan dilakukan pengawalan agar lebih tepat sasaran dan berjalan dengan lancar.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat diwawancarai usai Launching Bantuan Beras PPKM di Kantor Lurah Labuhan Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Mota Pekanbaru, Rabu (21/7/2021).

"Tentunya ini akan ada pengawalan dari Satuan Tugas (Satgas) Pangan termasuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) supaya penyaluran ini tepat sasaran sesuai apa yang diharapkan pemerintah," ujar Syamsuar.

Saat mendampingi Gubernur Riau, Wali Kota Pekanbaru Firdaus juga menjelaskan bahwa jumlah total dalam dua kelompok bantuan beras PPKM yang akan diserahkan kepada masyarakat Pekanbaru yaitu sebanyak 38.000.

"Alhamdulillah penyaluran bantuan beras PPKM sudah di Launching pak Gubernur, ini bukan untuk Kota Pekanbaru saja tetapi juga se Riau," ungkap Firdaus.

Ia menjelaskan bahwa untuk di Pekanbaru sendiri akan diserahkan bantuan tersebut per kecamatan dan perkelurahan agar tidak terjadi penumpukan pada saat penyaluran serta akan menentukan waktunya agar tidak terjadi kerumunan.

Pihaknya akan mengatur supaya dalam penyalurannya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan harapan bantuan ini dapat meringankan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Bantuan ini akan kita tentukan jadwalnya dan Insyaalah secepatnya akan kita selesaikan dalam pendistribusian," pungkasnya. (MCRiau)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini