Disnaker Bentuk Investigasi Tewasnya Pekerja di Area PHR

Redaksi Redaksi
Disnaker Bentuk Investigasi Tewasnya Pekerja di Area PHR
Ilustrasi.(Foto: Ist)

PEKANBARU - Terkait pekerja floorman PT. Asindo Citraseni Satriamitra, mitra PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang tewas di area kerja PHR berlokasi rig ACS-06 Minas 5D-28 Desa Minas Barat, Kabupaten Siak, Derison Siregar (23), Dinas Tenaga Kerja Provinsi (Disnaker) Riau sudah membentuk tim untuk mendalami kejadian itu.

Kadisnaker Riau, Imron Rosyadi mengatakan, pekerja asal Tapanuli Tengah, Sumatera Utara itu tewas saat pengeboran minyak.

"Pihak PHR sudah melapor secara resmi ke kita. Lalu kita langsung investigasi. Kita juga akan panggil untuk PHR dan pihak terkait, karena yang meninggal itu pekerja dari sub kontraktornya," ujar Imron, Jumat (20/1/2023).

Menurutnya, insiden itu termasuk pada kategori fatality. Sebab, korban baru berusia 22 tahun, dan meninggal akibat tertimpa besi.

Fatality itu merupakan kejadian pekerja yang tertimpa, terjatuh, tertabrak. Karena itu, Imron membuat tim untuk mengecek standar PHR.

"Kita investigasi soal standar operasional prosedur, pembongkaran cranenya seperti apa. Jadi kenapa korban bisa tertimpa," jelasnya.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini