Warga Pekanbaru di Pinggir Sungai Diimbau Waspada

Redaksi Redaksi
Warga Pekanbaru di Pinggir Sungai Diimbau Waspada
Normalisasi Sungai Sail Pekanbaru beberapa waktu lalu.(Foto:Andi)

PEKANBARU - Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengimbau masyarakat di pinggiran sungai waspadai ancaman banjir dan angin kencang.

"Khusus masyarakat di pinggiran sungai kita imbau lebih berhati-hati," ujarnya.

Curah hujan tinggi membuat ancaman banjir masih ada. Ia menyebut sudah ada tim penanganan banjir dibentuk dalam status siaga darurat.

Mereka siaga di pos siaga darurat banjir yang didirikan oleh BPBD Kota Pekanbaru. Penanganan bencana banjir di Kota Pekanbaru melibatkan semua instansi terkait.

Adanya keterlibatan tim dari instansi terkait karena Kota Pekanbaru kini dalam status siaga darurat bencana banjir. Ia berharap semua pihak terkait tanggap dan cekatan dalam membantu upaya penanganan banjir.

Muflihun juga mengimbau agar masyarakat menjaga anak-anak dan keluarganya agar tidak sembarangan berenang di sungai. Imbauan ini untuk mencegah adanya anak yang terseret arus sungai sehingga tenggelam.

Muflihun juga mengimbau masyarakat bisa mewaspadai peralihan cuaca yang ekstrim setiap harinya. Mereka juga mengantisipasi adanya angin kencang.

BPBD juga kordinasi dengan instansi yang menangani permasalahan sampah. Ia menyebut sampah bisa saja mengganggu saluran air berfungsi dengan baik.

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers riaueditor.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online riaueditor.com Hubungi kami: riaueditor@gmail.com
Komentar
Berita Terkini